Daftar 14 Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League

 


Growmedia-indo.online--

Pelatih telah mencoret empat pemain jelang penyelenggaraan turnamen SEA V League 2023. Berikut daftar 14 pemain timnas voli putra Indonesia di SEA V League.


Skuad yang diturunkan pada ajang antarnegara Asia Tenggara ini merupakan perpaduan timnas voli Indonesia dan tim Jakarta LavAni Allo Bank.


Pemain-pemain yang berlaga di Asian Volleyball Challenge (AVC) Cup 2023 mendominasi daftar nama pemain timnas voli Indonesia, seperti Fahri Septian, Doni Haryono, dan Farhan Halim.

Ketiga pemain itu menempati posisi outside hitter. Selain tiga pemain tersebut, terdapat pula Musabikhan dan Jordan Michael Imanuel sebagai outside hitter.


Sedangkan di posisi opposite terdapat nama Boy Arnez Arabi dan Dimas Saputra. Keduanya merupakan pemain berlabel juara SEA Games. Boy mendapat emas SEA Games 2023, sementara Dimas merupakan peraih emas SEA Games 2021.


Pada posisi middle blocker terdapat Hendra Kurniawan, Muhammad Malizi, dan Cep Indra Agustin. Tiga nama ini turut tampil di ajang AVC Cup 2023 dibawah arahan pelatih Jiang Jie.


Dio Zulfikri yang sempat mengalami cedera engkel pada babak perempat final AVC Cup masuk dalam skuad SEA V League. Sebagai pelapis Dio di posisi setter terdapat Jasen Natanael Kilanta.


Dua nama terakhir yakni Irpan dan Prasojo menghuni posisi libero.

Sebelumnya terdapat 18 nama pemain yang didaftarkan. Dengan demikian ada empat nama yang tersingkir dari tim yakni Amin Kurnia Sandy Akbar, Dedi Prasasti, Reihan Andiko, dan Daffa Naufal.


Keempatnya bukan nama sembarangan. Sandy Akbar dan Daffa pernah masuk dalam Timnas Voli Indonesia, sementara Dedi dan Reihan merupakan pemain muda potensial.


Sementara nama-nama seperti Rivan Nurmulki, Nizar Julfikar, Fakhreza Rakha, Hernanda Zulfi, dan Agil Angga Anggara sejak awal tak masuk dalam daftar pemain.


Timnas Voli Indonesia akan berlaga melawan Filipina pada laga pertama yang berlangsung Jumat (21/7) malam. Selanjutnya tim Merah Putih akan menghadapi Vietnam pada Sabtu (22/7) malam, dan mengahadapi Thailand pada Minggu (23/7) malam.


Daftar 14 Pemain Timnas Voli Indonesia di SEA V League 2023

Boy Arnez Arabi (Opposite)

Dimas Saputra (Opposite)

Hendra Kurniawan (Middle Blocker)

M Malizi (Middle Blocker)

Cep Indra Agustin (Middle Blocker)

Musabikhan (Outside Hitter)

Jordan Michael Imanuel (Outside Hitter)

Doni Haryono (Outside Hitter)

Fahri Septian Putratama (Outside Hitter)

Farhan Halim (Outside Hitter)

Jasen Natanael Kilanta (Setter)

Dio Zulfikri (Setter)

Irpan (Libero)

Prasojo (Libero)

Sumber: Cnnindonesia

0 Komentar