Hari Ini Calon Anggota Dewan Komisioner OJK Jalani Fit and Proper Test

 


Growmedia-indo.com

Komisi XI DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap empat calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) pada Senin (10/7).

Anggota Komisi XI DPR Hendrawan Supratikno mengatakan berdasarkan surat yang dikirim Presiden Jokowi ke DPR, empat calon DK OJK tersebut adalah Agusman, Adi Budiarso, Hasan Fauzi dan Erwin Haryono.


"Surat sudah masuk ke Komisi XI. Fit and proper test akan dilakukan Senin, minggu depan," katanya, kamis (6/7).

Ia menambahkan fit and proper test akan dilakukan hanya satu hari dan akan langsung dipilih dua orang yang akan menjadi DK OJK.

"Empat calon cukup sehari saja," ujar Hendrawan.

Adapun empat calon DJ OJK tersebut diajukan untuk menempati dua posisi. Agusman dan Adi Budiarso diusulkan sebagai calon Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan.

Kemudian, Hasan Fauzi dan Erwin Haryono sebagai calon Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto.

Agusman diketahui saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Audit Internal Bank Indonesia (BI). Sementara Adi Budiarso menjabat sebagai Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan (PKSK), Badan Keuangan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Lalu, Hasan Fawzi menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Erwin Haryono menempati posisi Kepala Departemen Komunikasi BI.


Sumber : CNNIndonesia

0 Komentar