Hasil Korea Open: Fajar/Rian Lolos ke Perempatan Final

 


Growmedia-indo.online--

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke perempat final Korea Open usai mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-19, 21-15.


Di awal gim pertama, Fajar/Rian lebih sering berada dalam kondisi tertinggal dari Lu/Yang. Meski berkali-kali mampu menyamakan kedudukan, Fajar/Rian tidak pernah berhasil berbalik unggul.


Lu/Yang berkali-kali mampu lepas dari kejaran Fajar/Rian. Alhasil, ganda Taiwan itu bisa memimpin tiga angka di interval dengan skor 11-8.


Tertinggal tiga angka di interval gim pertama, Fajar/Rian berhasil menghentak begitu laga kembali dimulai. Serangan-serangan Fajar/Rian terlihat lebih tajam dan berbalik memimpin 15-12 lewat raihan lima angka beruntun.


Selisih tiga angka berhasil dipertahankan Fajar/Rian hingga kedudukan 17-14. Setelah kehilangan satu angka, drop shot dari Fajar membuat Fajar/Rian memimpin 18-15.


Walaupun Lu/Yang berusaha mengejar, Fajar/Rian sukses meraih game point di angka 20-17 setelah pukulan Fajar membentur net lalu jatuh di lapangan lawan. Fajar/Rian gagal memanfaatkan dua kesempatan awal game point yang ada di tangan mereka.


Saat skor berubah jadi 20-19, Fajar/Rian akhirnya bisa memaksimalkan game point ketiga di tangan mereka. Fajar/Rian menutup gim pertama dengan skor 21-19 setelah smes Rian yang jatuh di antara kedua pemain lawan mampu mengecoh mereka.


Memasuki gim kedua, duel ketat kembali terjadi di antara kedua ganda. Fajar/Rian dan Lu/Yang bergantian memimpin perolehan angka. Skor imbang pun kerap terjadi hingga angka 10-10.


Fajar/Rian lalu mencatat keunggulan tipis 11-10 di saat interval. Pukulan lawan yang keluar jadi poin ke-11 bagi mereka.


Selepas interval, serangan Fajar/Rian kembali mengganas dibanding sebelumnya. Mereka sukses merebut empat angka berturut-turut dan menjauh dengan keunggulan 15-10.


Selisih lima poin terus bertahan hingga angka 17-12. Walaupun Lu/Yang sempat menekan, Fajar/Rian bisa menjaga jarak lima poin pada kedudukan 19-14.


Fajar/Rian lalu meraih match point di angka 20-1-14 setelah serangan bertubi-tubi dari mereka menembus pertahanan lawan. Fajar/Rian menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-15 setelah Fajar bisa membaca arah shuttlecock di depab net dan langsung melepaskan tembakan yang tidak bisa diadang.


Skor 21-15 untuk Fajar/Rian di gim kedua. Mereka pun lolos ke babak perempat final Korea Open 2022.

Sumber: Cnnindonesia

0 Komentar