Kisah Nikah Mahasiswa KKN dan Bocah SD, Khansa Akui Nyari Kamil Duluan

 


Growmedia-Indo.com

Kisah me nikah mahasiswa KKN dan bocah SD, Khansa akui nyari Kamil duluan hingga akhirnya ber jodoh dan ke pelaminan.

Keduanya adalah Muhammad Kamil Faisal (32) dan Khansa Fitria (22), menjadi viral usai videonya bertebaran di media sosial.

Kisah keduanya dianggap unik karena seorang pria yang dulunya sudah berstatus mahasiswa, me nikah seorang wanita yang dulunya bocah SD saat KKN, terpaut usia hingga 10 tahun.

Setelah KKN, keduanya lost contact cukup lama, terhubung kembali berkat fitur suggest "Mungkin Anda Kenal" di Facebook pada 2018 lalu.

"Awalnya memang nyari, cuma gak ketemu," kenang Khansa dikutip dari YouTube tvOneNews, Selasa (11/7/2023).

"Tiba-tiba di Facebook itu ada kayak kenal orang ini (suggest), tapi namanya bukan Kamil, mungkin nama samaran kali ya, langsung saya add, langsung dikonfirmasi kan," sambungnya.

Keduanya kemudian berkirim pesan via inbox Facebook, namun setelah itu sempat lost contact lagi.

"Langsung di situ saya inbox ya, halo kak aku Khansa. Masih ingat gak, langsung oh iya adek apa kabar. Dulu kan panggilannya kakak adek," ungkapnya.

"Mulai dari situ tapi habis itu lost contact lagi," tambahnya.

Berkomunikasi saat Khansa Kuliah

Kemudian keduanya kembali berkomunikasi saat Khansa kuliah pada 2020, berawal dari saling follow di Instagram.

"Nanya-nanya aja, ke mana aja. Waktu itu kita pada punyalah (pacar) masing-masing," ungkap Kamil.

Tak ada yang tahu soal jodoh. Keduanya sama-sama putus dengan pasangan masing-masing, kemudian membangun kembali komunikasi lebih intens dan saling tukar nomor WhatsApp.

Waktu itu Kamil lebih banyak sharing-sharing soal motivasi ke Khansa agar kuliah yang benar, mencari kerja dan sukses, baru kemudian nanti mencari jodoh yang serius.

"Ternyata yang seriusnya itu malah kembali ke saya sendiri," ucap Kamil tertawa.

Hal yang sama diungkapkan oleh Khansa, waktu itu dirinya baru saja putus dengan mantan pacarnya yang lama dan masih dalam situasi sedang galau-galaunya.

"Dulu setelah putus itu, terus dimotivasi (sama Kamil)  jangan galau mulu, kalau mau fokus dulu belajar, katanya gitu," ucap Khansa menirukan sang suami

"Mulailah dari situ, banyak curhat. Mulailah nyaman," tambahnya.

Pasangan ini kemudian memutuskan untuk me nikah di Subang pada Desember 2022, Kamil me nikahi bocah SD tempat dirinya dahulu menjalani KKN 11 tahun silam.

Kemudiannya pihaknya sengaja tidak memberitahu terlebih dahulu ke teman-temannya KKN yang lain karena ingin membuat kejutan.

"Kita bikin semacam album atau undangan per nikahan yang mereka belum tahu, jadi surprise intinya," ungkap Kamil.

"Jadi, ketika pas kita posting ke media sosial, mereka kaget. Benar gak ini. Responnya banyak yang gak percaya, ditungguin itu 11 tahun, buset niat banget," tambahnya menirukan teman-teman KKN sambil tertawa.

Khansa Kecil Nge-fans ke Kamil saat KKN

Diketahui Kamil dan Khansa bertemu pertama sekali di Masjid At-Taqwa Cicadas saat KKN 2011 silam, kini jadi tempat akad nikah keduanya.

Kala itu Kamil yang sedang mengikuti program KKN dari STKIP Pasundan, Cimahi, Jawa Barat bertemu dengan Khansa kecil yang masih duduk di bangku SD.

Karena aktif dan kebetulan menjadi ketua kelompok saat KKN, Kamil dikagumi banyak anak-anak di sana, termasuk Khansa kecil.

"Dulu kan sempat nge-fans gitulah," ungkap Khansa."Sama teman-teman gank itu langsung, oh aku pilih kakak itu, aku pilih kakak ini," tambahnya.

Bahkan saat perpisahan KKN, Khansa kecil sengaja menyembunyikan kunci motor Kamil agar tidak bisa pulang dari kampungnya.

"Dulu memang kebetulan suami ini ketua kelompoknya, jadi yang paling terakhir dan yang paling friendly sama teman-teman. Jadi yang paling susah lepaskanlah sama kita," ungkap Khansa.

Tak hanya menyembunyikan kunci motor, kedua teman Khansa juga memegang erat tangan Kamil agar jangan dulu pulang dari sana.

"Apalagi kita habis nangis-nangis gak boleh pulang, pokoknya kagak boleh pulang. Dan itu bukan cuma saya sebenarnya, saya emang yang cuma kebetulan dapat kuncinya," ungkap Khansa.

"Yang dua lagi teman-teman aku pada pegangin, gak boleh pulang. Nanti bakalan pulang lagi katanya gitu," tambahnya.

Sumber: Tribun.com




0 Komentar