IPK dan FKPPI di Langkat, Kedua Kubu Saling Bunuh, Satu Tewas

 


Growmedia-indo,Langkat - 


Insiden bentrok OKP kembali pecah di Kabupaten Langkat.

Kali ini, bentrok OKP terjadi antara IPK (Ikatan Pemuda Karya) dan FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri).

Adapun bentrok OKP ini berlangsung di Dusun II Besadi, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Minggu (9/7/2023) sekira pukul 18.20 WIB.


Kapolsek Kuala, AKP Ilham mengatakan korban tewas sudah dievakuasi ke rumah sakit. 

"Satu orang korban tewas sudah dibawa ke RS Bhayangkara Kota Medan," kata Ilham, Senin (10/7/2023). 

Ilham mengatakan, bentrokan bermula saay kader FKPPI Langkat menyelenggarakan event motor cross bertajuk Besadi Super Gasstrack 2023 di Dusun Mberlagan, Desa Besadi, Kecamatan Kuala, Langkat.

Di mana akses menuju lokasi kegiatan tersebut melewati basis DPD IPK Langkat, yang berada di Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Langkat.


Tak hanya itu, dengan waktu yang bersamaan, IPK juga mengadakan kegiatan berupa kuda lumping tepat di pinggir jalan raya Dusun II, Desa Beruam.


Kemudian, melihat situasi yang ada, pihak kepolisian sempat berinisiatif memberi pengawalan kepada rombongan FKPPI yang hendak pulang, beserta para pembalap untuk menghindari terjadinya bentrokan.

"Sekira pukul 18.35 WIB, rombongan FKPPI yang dikawal pihak kepolisian melintas di lokasi kuda lumping, dan langsung diadang dilempari oleh OKP IPK dan terjadi bentrokan," ujar Ilham. 


Selanjutnya, karena diadang, rombongan anggota FKPPI keluar dari mobil sembari diduga membawa senjata tajam.

Namun pihak kepolisian dapat meredam dan menyuruh rombongan FKPPI terus melanjutkan perjalanan.

Nahas, saat itu ada satu orang yang kena bacok.

Belum diketahui dari anggota siapa yang mati dibunuh tersebut.


Sumber: Tribun.com

0 Komentar