Jorge Martin Alami Operasi Kaki, Harap Pulih di MotoGP Inggris

 


Growmedia-indo.com

Jorge Martin menjalani operasi kaki di waktu libur tengah musim MotoGP 2023. Ia berharap berada dalam kondisi 100 persen di MotoGP Inggris.
Dalam unggahan di akun instagram miliknya, Jorge Martin memamerkan foto dirinya setelah menjalani operasi. Tampak bagian bawah kaki kanan miliknya dibalut perban.

"Melakukan peninjauan di ruang operasi untuk menyelesaikan masalah yang terkadang menyulitkan saya di atas sepeda motor."

"Segalanya kini sudah berjalan baik! Waktunya pemilihan agar bisa berada dalam kondisi 100 persen di Silverstone," kata Martin.

Cedera di kaki kanan Jorge Martin itu sendiri, dikutip dari Crash, belum diketahui pasti penyebabnya. Namun Martin memang sempat mengalami masalah pada kaki dan pergelangan kaki miliknya di seri pembuka di MotoGP Portugal.

Di paruh awal MotoGP 2023, Jorge Martin bisa dibilang sebagai salah satu pembalap yang mampu memberikan perlawanan pada Pecco Bagnaia. Jorge Martin bisa meraih kemenangan di MotoGP Jerman dan dua kali runner up di Prancis dan Italia.

Sayangnya Jorge Martin juga sempat dua kali gagal finis, sama halnya dengan Bagnaia. Martin saat ini ada di posisi kedua, berjarak 35 poin dari Bagnaia yang ada di peringkat pertama.

Jorge Martin naik kelas ke MotoGP pada 2021 dan membela tim Pramac Racing. Di dua musim awal, Jorge Martin mengakhiri musim dengan finis di posisi kesembilan klasemen.

Di musim ini, torehan poin Jorge Martin sudah melebihi pencapaian yang ia dapat di dua musim sebelumnya. Selain karena performa impresif, faktor digelarnya sprint race turut memberi andil karena Martin selalu mendapat poin di sesi sprint race musim ini.

Balapan MotoGP 2023 berikutnya adalah MotoGP Inggris. MotoGP Inggris berlangsung pada 6 Agustus mendatang.

Sumber : CNNIndonesia

0 Komentar