Kronologi Pembalap Dilano Van'T Hoff Tewas Akibat Kecelakaan di Balapan Formula

 


Growmedia-indo.com

Pembalap muda asal Belanda, Dilano Van'T Hoff tewas dalam kecelakaan tragis saat balapan di Formula Regional European Championship. Berikut kronologi pembalap muda itu tewas dalam kecelakaan balapan.

Van'T Hoff meninggal dunia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (1/7).

Kecelakaan terjadi saat balapan race 2 yang berlangsung di Spa-Francorchamps dalam kondisi lintasan basah. Para pembalap dituntut harus lebih fokus dan hati-hati karena pandangan mereka yang terganggu akibat cipratan air dari mobil di depannya.

Salah satu pembalap sempat tergelincir di tikungan yang sama sebelum kejadian nahas menimpa Van'T Hoff.

Beberapa detik kemudian Van'T Hoff kehilangan kendali di sektor yang sama dan posisi mobilnya terbentang di tengah lintasan, lalu kemudian ia ditabrak dari samping oleh pembalap lain.

Video detik-detik kecelakaan yang menyebabkan Van'T Hoff tewas beredar di media sosial.

"Formula Regional European Championship dengan bersedih hati mengumumkan meninggalnya pembalap MP Motorsport Dilano Van'T Hoff. Insiden terjadi di race 2 yang berlangsung di Spa-Francorchamps.

"Kami ingin mengutarakan duka cita yang mendalam untuk keluarga, tim, dan rekan-rekan," tulis Formula Regional European Championship dalam pernyataan resmi mereka.

Bos F1 Stefano Domenicali pun mengutarakan duka cita atas insiden tersebut.

"Kami turut sedih mengetahui meninggalnya Dilano Van'T Hoff hari ini di Spa-Francorchamps. Dilano meninggal dalam upayanya meraih mimpi untuk mencapai puncak dari dunia balap."

"Bersama dengan seluruh komunitas balap, pikiran kami ada untuk keluarga dan orang-orang tercinta [Dilano Van'T Hoff]," kata Domenicali.

Sumber : CNNIndonesia

0 Komentar