7 Bisnisnya Tutup, Raffi Ahmad Tetap Santai



Jakarta, Growmedia.com

Beberapa hari ini, nama Raffi Ahmad makin santer diperbincangkan. Setelah pansos ke Presiden Jokowi usai menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung, kini tujuh bisnisnya bersama Nagita Slavina menjadi buah bibir.

Bagaimana tidak, 7 bisnis Raffi Ahmad dikabarkan gulung tikar padahal Raffi Ahmad juga dikenal sebagai seorang artis dan pebisnis.


Dilansir dari CNBC Indonesia, 7 bisnisnya itu tutup permanen. Dia pun tidak memberikan reaksi apa-apa. Ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Raffi Ahmad hanya tersenyum ketika ditanyakan mengenai 7 bisnisnya yang bangkrut tersebut.

Ayah dua anak itu langsung naik ke dalam mobil sambil tersenyum dan mengacungkan jempol tangannya


Tujuh bisnisnya yang disebut tutup permanen adalah Mango Bomb yang sempat populer sekitar 2017. Kemudian ada juga Gigiet Cake yang muncul sekitar 2018-2019.


Saat itu Nagita dan Raffi Ahmad seperti sederet artis lainnya membuat bisnis kue kekinian. Namun, pada 2019 Gigiet Cake ikut tutup seiring dengan meredupnya bisnis kue kekinian artis.


Deretan bisnis kuliner cemilan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, seperti Nagitoz, Bakmi RN, dan King Kong Snack juga hilang dari peredaran. Nagitoz dan King Kong Snack mulai hilang dari rak-rak minimarket sekitar 2020.


Satu lagi, nama bisnis Bakmi RN sudah mulai redup sejak sebelum pandemi yakni sekitar 2019.


Selain bisnis kuliner ada juga bisnis fashion milik pasangan Sultan Andara ini yang tutup. Bisnis itu adalah RA Jeans yang ditandai tutupnya gerai-gerai bisnis fashion itu.


Pada 2022 Raffi Ahmad menggandeng Dio Living meluncurkan RANS Nusantara yang bergerak dalam bisnis mebel. Konon bisnis ini tak lagi berjalan karena adanya pecah kongsi dengan pihak yang kerja sama

Sementara itu, Raffi Ahmad juga dibicarakan mengenai kerap meminjamkan uang kepada rekan sahabat sesama artis lainnya. Belum lama kebaikan Raffi Ahmad memberikan beasiswa untuk anak almarhum Sapri Pantun menyelesaikan SD diungkap Dolly, adik mendiang almarhum.


Ketika hal itu ramai, Raffi Ahmad mengaku sudah tidak ingat pernah memberikan bantuan itu. Namun, Raffi Ahmad mengatakan bisa memberikan bantuan karena kebetulan sedang ada uang.


"Kadang kita kan, aku suka bingung. Banyak orang minta bantu, mohon maaf juga bukan nggak mau bantu, kadang lagi nggak pas aja. Aku juga kan terbatas," kata Raffi Ahmad saat mengisi FYP Trans7.


Sumber : Hot.detik.com

0 Komentar