Koalisi Pendukung Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo Menggelar Rapat Konsolidasi.

 



Jakarta, Growmedia.com - 

Koalisi pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo menggelar rapat konsolidasi. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tampak menghadiri rapat tersebut.

Pantauan detikcom di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023), Megawati tiba di lokasi sekitar pukul 14.19 WIB. Megawati tampak didampingi oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, jajaran PDIP.

Selain Megawati, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) juga hadir. Waketum PPP Amir Uskara, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Waketum Partai Hanura Benny Rhamdani, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Zainul Majdi, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid, hingga Wakil Ketua TPN Andika Perkasa juga hadir.

Sebelumnya, Hasto mengatakan koalisi pendukung Ganjar Pranowo akan lakukan rapat konsolidasi. Rapat tersebut salah satunya membahas soal kemungkinan Partai Demokrat bergabung dengan koalisi PDIP.

"Terkait dengan kerja sama mengusung Pak Ganjar, karena PDIP sudah bersama dengan PPP, Perindo, dan Hanura, tentu saja juga akan kami bahas secara bersama-sama tentang ketokan pintu yang dilakukan oleh Partai Demokrat," kata Hasto pada wartawan di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata Purwa, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9).

"Dan hari Rabu depan pada tanggal 13 September akan dilakukan rapat konsolidasi," sambungnya.

Hasto mengungkapkan, pihaknya saat ini masih menyiapkan rapat kerja nasional yang akan dilaksanakan akhir September. Pihaknya juga mewanti-wanti untuk menjalin komunikasi baik dengan koalisinya.

"Bagi PDIP saat ini kami baru berkonsentrasi menyiapkan rapat kerja nasional yang keempat, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada akhir September sekaligus kami akan berbicara tentang politik pangan, tapi dialog dengan parpol merupakan hal yang menjadi kultur yang dibangun oleh partai," ujarnya.

0 Komentar