Pemkab Kebumen Jawa Tengah Membuka Pendaftaran 294 Formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja



Kebumen, Growmedia.com - 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, Jawa Tengah, tahun ini membuka pendaftaran 294 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menjelaskan, formasi itu terdiri dari 178 untuk guru dan 116 untuk tenaga teknis.

"Kemarin kami sudah mengusulkan ke pemerintah pusat untuk yang guru 178 disetujui semua. Untuk tenaga teknis 130, tapi yang disetujui 116 formasi," kata Arif melalui keterangan tertulis, Rabu (20/9/2023).

Khusus untuk formasi guru, kata Arif, sudah dialokasikan bagi mereka yang lolos passing grade pada penerimaan PPPK tahun lalu. Tahun lalu ada 175 guru yang lolos dan otomatis akan diangkat pada tahun ini.

"Jadi seleksinya tinggal tenaga teknis 116 formasi, ditambah sisa kuota guru tiga, yang nanti diambil dari yang sudah masuk dapodik. Untuk guru yang kemarin sudah masuk passing grade hanya diminta melengkapi berkas," ujar Arif.

Arif berharap, penerimaan PPPK, baik guru maupun tenaga teknis dapat dilakukan setiap tahun karena banyak PNS yang pensiun. Di Kebumen rata-rata ada 50-60 PNS yang pensiun setiap bulannya. "Insya Allah akan terus dibuka setiap tahunnya dengan mempertimbangkan keuangan daerah, karena sebagai ASN, mereka harus digaji," kata Arif. Untuk diketahui, pendaftaran PPPK dimulai hari ini. Untuk informasi lengkap dapat diakses melalui laman https://kepegawaian.kebumenkab.go.id. 

Sumber : Kompas.com

0 Komentar