Perbaikan Wajah Patung Bung Karno Usai Mendapat Sorotan Tajam Akibat Tak Mirip



Banyuasin, Growmedia.com - 

Patung Bung Karno di kawasan Bung Karno Sport Center akhirnya diperbaiki usai mendapat sorotan tajam. Petugas sudah melakukan pengerjaan di bagian wajah.

Pantauan detikSumbagsel, Jumat (22/9/2023), pembangunan Tugu Bung Karno tersebut masih berlanjut. Tapi kini, di bagian wajahnya ditutup terpal untuk dilakukan perbaikan.


"Dari hasil rapat, patung Bung Karno diperbaiki," ujar Kadis Pekerja Umum Tata Ruang, Ardi Arpani Jumat (22/9/2023).

Ia mengaku belum melihat langsung pembangunan patung Bung Karno yang saat ini ditutup terpal. Terpal itu dimaksud untuk melindungi pekerja dari terik matahari.


"Kami belum lihat lagi pembangunan sekarang, ditutup terpal sudah lama biar tidak kepanasan juga," ujarnya.


Dikatakan Ardi, target pembangunan Tugu Bung Karno yang menghabiskan biaya Rp 500 juta itu akan selesai Desember nanti."Ditargetkan Desember ini selesai pembangunannya," katanya.

Reaksi Warga Banyuasin

Patung Bung Karno di kawasan Bung Karno Sport Center Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) menuai sorotan karena terkesan dibangun asal-asalan. Apa kata warga sekitar?


Andre warga Banyuasin mengaku kecewa dengan bentuk wajah dari patung Bung Karno yang sedang dibangun di wilayah. Menurutnya, patung itu tidak mirip sama sekali dan terkesan dibuat asal-asalan.


"Kami tidak setuju karena malu tidak sesuai bentuk wajahnya. Kami warga Banyuasin sangat malu. Apalagi patung ini akan dibangun di kompleks olahraga," katanya ditemui di Banyuasin, Jumat (22/9/2023).

Kata dia, setelah patung itu viral wajahnya tidak mirip, pihak yang melakukan pengerjaan patung tersebut langsung menutup wajahnya.


"Patung ditutupinya artinya malu tidak sesuai desain. Bentuk tubuh yang besar. Patung dibuat asal-asalan," ungkapnya.


Warga lainnya bernama Frengki mengaku juga tidak suka melihat patung Bung Karno yang wajahnya tidak mirip dan terlihat gemuk.


Sebagai warga Banyuasin, Frengki mengaku malu karena patung itu dibuat asal-asalan."Malu lah, dibuat asal-asalan. Masa wajahnya gemuk terus tidak mirip lagi," ujarnya.


Dirinya juga meminta kepada pihak yang mengajarkan proyek patung itu segera melakukan perbaikan jangan sampai ke depannya Banyuasin malu karena itu.

Dirinya juga meminta kepada pihak yang mengajarkan proyek patung itu segera melakukan perbaikan jangan sampai ke depannya Banyuasin malu karena itu.


"Harapannya segera dilakukan perbaikannya. Ini kan ditutup karena malu wajah yang tidak sesuai desain," ujarnya.

Sumber : Detik.com

0 Komentar