Polres Pakpak Bharat Menggelar Razia Serta Melakukan Test Urine Kepada Para Pengemudi

 


Pakpak Bharat, Growmedia.com -

Polres Pakpak Bharat menggelar razia dan melakukan test urine kepada para pengemudi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya Jalan Lintas Sidikalang - Subulussalam di Dusun Takal Lae, Desa Sukarame, Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (16/9/2023) pukul 01.00 WIB.


Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C Utomo menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memberantas peredaran narkotika di seluruh wilayah hukum Polda Sumut.

"Giat razia test urine dan pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada para pengemudi bus antar kabupaten antar lintas provinsi yang melintas. Hal itu dilakukan untuk memastikan sopir angkutan dalam keadaan tidak terpengaruh zat apa pun," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Bambang, kegiatan ini juga untuk mencegah kecelakaan serta mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Hasilnya, beber dia, dua orang pengemudi (sopir) berinisial S dan ES terindikasi menyalahgunakan narkotika diduga jenis zat Metamfetamina dan THC.


"Setelah dilakukan chek urine oleh personel, keduanya langsung dibawa ke Mako Polres Pakpak Bharat guna dimintai keterangan dan pengembangan serta mendapatkan upaya rehabilitasi," jelasnya.


"Saat ini personel Satresnarkoba akan melakukan pemeriksaan untuk keterangan lebih lanjut dan melakukan pengembangan," tambahnya.

Sumber : Tribunnews.com

0 Komentar