Cak Imin Lihat Tanda Menang 1 Putaran, Mungkin Pakai Survei Langit : PPP



              Jakarta,growmedia-indo.com-
Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), melihat tanda bakal menang satu putaran berdasarkan surveinya. PPP, partai pendukung Ganjar-Mahfud, mempertanyakan survei yang dimaksud Cak Imin.

"Mungkin survei Cak Imin metodenya berbeda dengan survei-survei yang umum. Barangkali survei langit," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek), saat dihubungi, Sabtu (3/11/2023).

"Saya nggak tahu metodologi survei langit seperti apa," katanya.
Awik pun menyampaikan bahwa lembaga survei lain telah merilis hasilnya. Hampir semua lembaga survei merilis hasil penelitian yang menempatkan elektabilitas Anies Baswedan berada di posisi tiga atau terendah.

"Yang jelas, mengacu pada lembaga survei, hasil hampir sama semua, satu sama lain, metodologi jelas," katanya.

Namun, Awiek tak mempermasalahkan klaim dari Cak Imin, yang juga Ketum PKB itu. Dia menyebut, Cak Imin bertindak wajar.

"Tapi klaim Cak Imin ya boleh saja. Namanya orang berkontestasi harus menyebut dirinya nomor satu. Tidak ada kecap nomor dua," katanya.

 Cak Imin melihat tanda-tanda menang satu putaran di Pilpres 2024. Cak Imin mengatakan itu berdasarkan hasil survei yang dimiliki.

Hal itu disampaikan Cak Imin kala menyambut kedatangan mantan Ketum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin di DPP PKB, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

"Melihat tanda-tandanya 1 putaran menang itu juga ada. Peluang yang ada karena survei kami terbaru," ujar Cak Imin.

Cak Imin menjelaskan bahwa hasil surveinya tersebut menempatkan tiga pasangan calon (paslon) dalam posisi yang sama. Untuk itu, dia mengatakan kerja para relawan di berbagai daerah tidak sia-sia.

"Bahkan survei saat ini sampai pada level sekarang 3 calon sama persis, jadi 100 terbagi tiga ada floating sedikit, ada floating beberapa persen," sebutnya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengatakan pihaknya terus melihat hasil survei paling negatif yang ada. Hal itu untuk menjadikan masukan bagi dirinya.

"Yang kita lihat sebagai masukan, yang kita cari survei paling negatif yang kita cari, kita sangat optimis, kelonjakan perolehannya itu sangat signifikan," sebutnya.

Dalam pernyataan terbarunya di Solo, Jumat (3/11) malam, Cak Imin mengatakan survei terbaru yang didapatinya menunjukkan hasil yang sama kuat baik untuk Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, maupun Prabowo Subianto. Itu adalah survei internal.



Sumber : Detik

0 Komentar