Jika Menang Pilpres 2024 , Cak Imin Janji Akan Evaluasi UU ITE



Jakarta,growmedia-indo.com,
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berjanji akan melakukan evaluasi terhadap Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Hal itu disampaikan Cak Imin saat menghadiri konsolidasi internal pemenangan AMIN dari keluarga besar DPC PKB Kabupaten Batang, Pekalongan.

Mulanya, Cak Imin mengatakan sering terjadi penangkapan terkait kebebasan berpendapat karena UU ITE. Dia memberikan contoh pedagang di Bogor yang ditangkap karena berbeda pendapat.

"Niki sakniki bahaya Pak, sakniki ini gara-gara UU ITE. Ngertos nopo ITE? Undang-undang Informasi Teknologi Elektronik, sitik-sitik tangkap, sitik-sitik tangkap. Wingi wonten pedagang cilik neng Bogor gara-gara beda pendapat kalihan tokoh besar kemudian ngomong di TikTok, oh diangkut sak barange langsung melarat mendadak, gara-gara ITE (Saat ini bahaya pak, saat ini gara-gara UU ITE. Undang-undang Informasi Teknologi Elektronik, sedikit-sedikit tangkap, sedikit-sedikit tangkap. Kemarin ada pedagang kecil di Bogor gara-gara beda pendapat sama tokoh besar kemudian ngomong di TikTok, oh diangkut sekalian barang-barangnya, langsung miskin mendadak, gara-gara ITE)," kata Cak Imin dalam pidatonya di acara konsolidasi DPC PKB Kabupaten Batang, Pekalongan, Kamis (16/11/2023).

Imin mengatakan UU ITE tak boleh menghambat kebebasan berpendapat. Menurutnya, perubahan harus terjadi.

"Saya dan Mas Anies bertekad insyalaah seperti dulu, perubahan harus terjadi, tidak boleh ada ITE yang menghambat kebebasan berpikir dan berpendapat. Ojo ono maneh sing semenang-menang ditangkap hanya gara-gara selera kesewenang-wenangan," ujarnya.

Dia mengatakan AMIN akan melakukan evaluasi dan perubahan terhadap UU ITE jika menang di Pilpres 2024. Pernyataan Cak Imin pun disambut hangat para peserta konsolidasi.


"Makanya insyalaah Mas Anies sama saya menang kita harus evaluasi UU ITE supaya tidak menjadikan kekuatan korban rakyat dan masyarakat dalam berbeda dan berpendapat. Sakniki salah ngomong iso-iso mlebu penjara, begitu menang langsung dirubah. Setuju nggih? (saat ini salah ngomong bisa masuk penjara, begitu menang langsung dirubah, setuju ya?) " kata Cak Imin.

"Setuju," sahut peserta konsolidasi.

Sumber : Detik

0 Komentar