Ruth Sahanaya Punya Cara Sendiri Untuk Jaga Kualitas Suara Agar Tetap Kondisi Prima

Growmedia-indo.com,
Penyanyi legendaris Ruth Sahanaya memiliki cara tersendiri untuk menjaga kualitas suaranya agar tetap tampil dalam kondisi prima. Selain menjalani pola hidup sehat, ia juga sangat selektif memilih makanan untuk dikonsumsi.

"Untuk saya pribadi pasti setiap orang mempunyai daya tahan tubuh dan punya cara untuk mempertahankan itu. Kalau saya itu memang termasuk yang sangat sensitif sekali," kata Ruth Sahanaya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

"Jadi kadang ada makanan tertentu atau kurang istirahat ya kalau kurang istirahat semua penyanyi mengalami itu, makanya harus banyak istirahat," sambungnya.

"Jadi kadang ada makanan tertentu atau kurang istirahat ya kalau kurang istirahat semua penyanyi mengalami itu, makanya harus banyak istirahat," sambungnya.

Cara lain dilakukan oleh penyayi Harvey Malaihollo untuk menjaga kualitas suaranya. Di sela-sela kesibukannya sebagai anggota DPR, ia seringkali mencuri waktu untuk bernyanyi.

"Saya nggak mungkin nggak nyanyi. Kalau nggak nyanyi, saya sakit," ujar Harvey Malaihollo sambil bercanda.

"Talenta itu sudah diberikan Tuhan sama saya. Makanya saya tetap harus bisa menyalurkan itu, di tengah-tengah kesibukan saya," imbuhnya.

Dua penyanyi legendaris itu akan berduet dalam malam pergantian tahun di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Acara bertajuk 'The Splendor Night' itu menjadi kali perdana bagi Ruth Sahanaya dan Harvey Malaihollo untuk berduet di atas panggung.

Ruth Sahanaya dan Harvey Malaihollo akan menyanyikan lagu-lagu masterpiece mereka yang melegenda sembari membuat penonton bernostalgia pada malam pergantian tahun.


Sumber : Detik

0 Komentar