Irma Hutabarat Didukung Penuh Ayah Alm Brigadir Yosua, "Saya Berterimakasih"


Grow Media - Ayah dari Almarhum Nofriyansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Samuel Hutabarat memberi dukungan kepada Irma Hutabarat yang akan maju dalam kontestasi Pemilu 2024.

Samuel datang langsung ke Tarutung Tapanuli Utara dari tempat tinggalnya di Jambi. Irma pun menyambut kedatangan Samuel. 

Perempuan yang akrab dipanggil Inang ini pun mengungkapkan ada dukungan moral dengan hadirnya Samuel di tanah Tarutung yang merupakan kelahiran marga Hutabarat ini.

"Jadi Bapak Samuel ini datang jauh-jauh dari Jambi untuk mendukung Inang nyaleg. Jadi dia ikut kegiatan Inang ke Dapil-dapil. Ini merupakan dukungan moral bagi saya, karena saya sama Bapak Samuel ini dulu bersama-sama berjuang untuk Josua sampai membuat Sambo itu dihukum mati," kata Irma.

Irma menyampaikan kepada Media Grow Media, Jum'at (19/01/2024), dengan hadirnya Samuel akan bisa menjadi simbol untuk memperjuangkan keadilan di Indonesia. 

Cerita tentang bagaimana memperjuangkan kematian Josua melawan Jendral Bintang Dua akan disebarkan supaya masyarakat tidak takut lagi dalam menyampaikan kebenaran.

"Supaya masyarakat tahu bahwa keadilan harus terus diperjuangkan. Tidak boleh ada orang yang takut menyampaikan kebenaran. Jangan ada lagi orang yang takut melawan ketidakbenaran meskipun melawan Jendral berbintang-bintang sekalipun," ucapnya.

Diketahui bahwa Irma Hutabarat telah maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilihan Umum 2024. 

Irma menjadi calon legislatif dengan daerah pemilihan kampung halamannya yakni Sumatera Utara 2. 

Dapil Sumut 2 meliputi Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Labuhan Batu, Toba Samosir, Mandailing Natal, Humbang Hasundutan,  dan Samosir. 

Selanjutnya, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, Kota Gunung Sitoli, Padang Sidempuan, dan Sibolga.

Irma dikenal sebagai jurnalis, presenter, dan aktivis yang turut mendirikan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Indonesia Coruption Watch (ICW). 

Saat ini Irma merupakan ketua dari Komunitas Civil Society Indonesia dan turut mendirikan Citarum Care yang peduli dengan membersihkan Sungai Citarum yang dulunya sangat tercemar. 

Perempuan berambut perak ini kembali viral ke publik setelah turut serta memperjuangkan kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J beberapa waktu lalu.
(Reporter : Septian Hernanto)

0 Komentar