Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianro, M. Si. Telah memantau Malam Pergantian Tahun Baru 2024 Di Pusat Kota Surabaya

 



Grow Media,Jawa Timur - Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, telah memantau malam bergantinya tahun di Surabaya, Beliau menyampaikan hingga malam pergantian tahun dari 39 wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur tak ada kejadian yang berbahaya berkaitan dengan libur Natal 2023 dan tahun Baru 2024 ( Nataru).


Sampai malam hari tidak ada yang membahayakan, semoga hingga sampai besok juga tidak ada. Termasuk Kamseltibcarlantas, kecelakaan belum ada laporan signifikan semoga hingga sampai berakhirnya operasi tanggal 2 Januari 2024 situasi tetap aman terkendali seperti ini,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Minggu malam (31/12/2023).


Saat malam tahun baru memang tampak lalulintas berhenti total saat pukul 00.00 Wib.


Namun hal ini tidak menimbulkan kemacetan, dan tradisi di Surabaya saat tepat waktu pergantian tahun yaitu pukul 00.00 Wib warga melakukan euphoria dan kemudian jalan lagi.


“Kepadatan surabaya ini bukan berarti kemacetan, namun karena banyaknya kendaraan di jalan lebih banyak daripada sarana jalan. Insya Allah semua petugas sudah kita siagakan dan biarkan mengalir diurai pelan pelan yang terpenting tidak macet semua bisa merayakan tahun baru dengan gembira ria, ” ujar Irjen Imam Sugianto.


Di lain waktu untuk arus balik, kata Kapolda Jatim pihaknya bersama Gubernur dan Forkopimda lainya ngecek di Pelabuhan Tanjung Perak.


“Terpantau memang ada peningkatan banyaknya masyarakat yang pulang menggunakan transportasi laut, tapi semua berjalan lancar,”kata Irjen Imam.


Bambang Tri Kasmara

0 Komentar