Kolaborasi IPA Medan Gelar Periksa Kesehatan Gigi Dan Mulut , "Langkah Kecil Untuk Sebuah Manfaat"


Grow Indonesia | Medan - Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Medan dan drg Azrai Sirait gelar kolaborasi Kesehatan Gigi dan Mulut bertempat di Universitas Al Washliyah Medan (UNIVA), Sabtu (13/01/2023)

Rangkaian acara tersebut dibuka oleh Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Medan, Ahmad Irham Tajhi, didampingi oleh semua pengurus Ikatan Pelajar Al Washliyah.

Ternyata Irham Tajhi tidak sendiri, berkolaborasi dengan drg. Azrai Sirait membuat kejutan apik dari kaum muda di organisasi Islam dan kesehatan.

Bang Irham sapaan akrabnya dalam wawancara dengan media ini, Senin (15/01/2024) menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan kemarin.

“Kita patut mengapresiasi kolaborasi Ikatan Pelajar Al Washliyah Medan bersama drg. Asral Sirait yang diselenggarakan pada kemarin Sabtu itu" ucapnya.


Kemudian Irham menambahkan apalagi sama-sama diketahui, kalau biaya pemeriksaan atau perobatan gigi itu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

"Jadi kita patut merasa bersyukur dengan adanya kegiatan  pemeriksaan gigi dan mulut paling tidak bisa membantu masyarakat dalam memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya,” sebut Ahmad Irham Tajhi.

drg Azrai Sirait juga mengaku senang dan bahagia jika semua kegiatan acara berlangsung sukses dan semua kekhilafan selama berlangsungnya kegiatan kiranya menjadi hikmah pelajaran kedepan.

Kegiatan pemeriksaan gigi dan mulut ini diikuti oleh sekitar 100 peserta yang berasal dari pelajar sendiri melibatkan beberapa tenaga medis dokter gigi.

“Animo peserta cukup besar, saya kira berharap aksi sosial ini sebagai langkah kecil membawa manfaat dan mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut di kalangan masyarakat,” tutup drg. Azrai Sirait. (Reporter : Septian Hernanto)

0 Komentar