Penutupan Bimtek PPK di hadiri oleh ketua KPU Kabupaten Muara

Muara enim,growmedia,indo.com
Setelah melalui tahapan pelantikan KPPS tanggal 25 januari 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muara Enim Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) selama Tiga hari 26-28 Januari 2024 bertempat di gedung serba guna Tanjung Jati Kabupaten Muara Enim, resmi berakhir pada hari Minggu (28/01/2024).

Acara penutupan Bimtek tersebut di hadiri oleh ketua KPU Kabupaten Muara Enim Rohani, SH, Ketua dan anggota PPS Desa Karang Raja, Desa Kepur, Kelurahan Pasar II, Kelurahan Pasar III, Desa Lubuk Emplas dan 476 orang KPPS Desa dan Kelurahan.



Diketahui dalam Bimtek bagi KPPS yang dipandu secara teknis oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui Narasumber Bimtek tersebut, selain menambah ilmu pengetahuan melalui Materi-materi yang disampaikan oleh narasumber Bimtek PPK dan PPS dalam mensukseskan Pemilu 2024 diberbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa dan Kelurahan Masing-masing.

Ketua KPU Rohani, SH mengucapkan selamat atas di lantiknya KPPS, ditegaskan kepada KPPS untuk bertindak secara netral dalam Pemilu dengan mengedepankan aturan dan ketentuan yang berlaku serta menjaga etika, karena kini kalian adalah sosok figur yang menjadi panutan dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang nantinya tercatat dalam sejarah di negeri tercinta kita.

Demikian diungkapkan serta ditegaskan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Muara Enim Hadi Syahrurozi, SP, dengan didanmpingi anggota dan PPS, dalam penutupan Bimtek bagi KPPS Se-kecamatan Muara Enim,Minggu (28/01/2024). Bahwa setelah selesai Bimtek ini seluruh KPPS dapat memahami apa yang di sampaikan dan dapat bekerja dengan baik, agar sukses dalam Pemilu 2024.

Lanjutnya, mari sukseskan Pemilu 2024 dengan menghasilkan Pemilu yang demokratis, Jujur, Adil (Jurdil) serta Langsung Umum, Bebas dan Rahasia (Luber), dan KPPS mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mengemban tugas dan amanah mensukseskan Pemilu karena KPPS merupakan sebagai ujung tombak.

Diharapkan dengan telah berakhirnya Bimtek anggota KPPS Se-kecamatan Muara Enim yang mempunyai 11 Desa 5 Kelurahan dalam menghadapi Pemilu 14 Februari 2024 nanti, dapat mensukseskan serta menghasilkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR -RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, yang berkualitas dan demokratis.
[ amroll ]

0 Komentar