3 ASN Asal Ternate Ditangkap Atas Kasus Narkoba di Jakarta

 


Jakarta, Growmedia-indo.online-

Polda Metro Jaya menangkap tiga aparatur sipil negara (ASN) Kota Ternate, Maluku Utara karena diduga terlibat dalam kasus narkoba jenis sabu. Berikut kronologi penangkapan tiga pelaku di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat itu.
"Benar ASN Ternate, Maluku Utara," kata Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis (23/5/2024).

"Tiga orang diduga pengguna yang diamankan," katanya.

Awalnya, polisi mendapat informasi soal penyalahgunaan narkoba jenis sabu di daerah Cempaka Putih, Jakpus, pada Rabu (23/5/2024). Polisi pun langsung menurunkan tim untuk mengecek informasi tersebut.

"Pada Hari Rabu sekira jam 13.00 WIB tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu disekitaran Jl. Percetakan Negara," kata Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis (23/5/2024).

Para pelaku kemudian ditangkap pada malam harinya, sekitar pukul 23.40 WIB. Tiga orang yang diamankan adalah RJA, AFM, dan MBD.

"Selanjutnya team melakukan penggeledahan terhadap saudara RJA, AFM dan juga MBD setelah dilakukan penggeledahan badan didapati satu klip sabu yang berada di dalam bungkus rokok filter," katanya.

Polisi langsung memeriksa tiga ASN itu. Salah satu pelaku mengatakan mendapat sabu dari seorang wanita inisial I. Saat ini, I masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Menurut pengakuan saudara R, didapat dari seorang perempuan yang bernama I (DPO). Selanjutnya terduga dan barang bukti di bawa ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya untuk dilakukan tes urine guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.


Sumber: detik.com

0 Komentar