Bayi Perempuan Dibuang Depan Rumah Warga

 


Jakarta,Growmedia.online-

Penemuan bayi menggegerkan warga di Asem Jajar, Kota Surabaya. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi hidup dan sehat di depan rumah warga.
Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (9/5/2024) pukul 21.51 WIB. Tepatnya di Jalan Asem Jajar, Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan.

"Usia sekitar 3 bulan, jenis kelamin perempuan. Ditemukan oleh warga perempuan berinisial NH (50), lalu dilaporkan ke kami (Command Center)," kata Buyung dilansir detikJatim, Jumat (10/5/2024).

Buyung menjelaskan petugas langsung melakukan pengecekan setibanya di lokasi. Bayi malang tersebut kemudian dibawa ke RSU Dr. Soetomo Surabaya.

Berdasarkan keterangan warga, kata Buyung, bayi kemungkinan diletakkan di depan pintu rumah NH sekitar pukul 20.30 WIB. Setelah ditemukan, bayi langsung diamankan saksi.

"Setelah itu (saksi) meminta bantuan kepada warga sekitar dan diteruskan ke Call Center 112. Setelah dicek, bayi sehat, Polsek Bubutan juga sudah mengetahui," tuturnya.


Sumber: detik.com

0 Komentar