Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Berangkat Dini Hari

 


Jakarta, Growmedia-indo.online-

Calon jemaah haji kloter pertama dari embarkasi Jakarta dijadwalkan berangkat mulai dini hari nanti. Para jemaah pun sudah berdatangan ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur sejak pagi tadi.
Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kemenag, Cecep Khairul Anwar menjelaskan calon jemaah haji kloter pertama asal DKI Jakarta wilayah Jakarta Barat akan terbang menuju tanah suci pukul 01.00 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kalau nanti JKG (Jakarta Pondok Gede) nya ada tiga kloter. Jadi nanti jemaah karena dia take off jam 1 maka jam 20.00 WIB harus sudah terkumpul di ruang SG 1. Nanti kemungkinan sekitar jam 21.00 WIB sudah didorong untuk ke bandara Soekarno-Hatta," kata Cecep kepada wartawan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (11/5/2024).

Cecep menerangkan di JKG sendiri terdapat dua kloter dalam pemberangkatan pertama, yakni dari Provinsi Banten dan DKI Jakarta. Sementara untuk kloter tiga rombongan dari Provinsi Lampung mereka akan langsung menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk yang kloter kedua itu dari Banten, karena JKG ni kan terdiri dari Lampung Banten dan DKI Jakarta. Secara total keseluruhan embarkasi JKG 65 kloter, itu terdiri dari dua penerbangan Saudi Arabia sama Garuda Indonesia Airline,"

Dia menjelaskan kloter dua Banten akan masuk ke dalam asrama mulai pukul 11.00 WIB dan akan terbang menuju Kota Madinah pada pukul 04.35 WIB. Sementara kloter tiga yang berasal dari Provinsi Lampung dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (12/5) pukul 07.00 WIB.

Cecep menyebut gelombang pertama mulai diberangkatkan dari tanggal 12-23 Mei 2024. Mereka akan terbang menuju ke Kota Madinah lebih dulu. Sementara gelombang kedua yang dimulai pada 24 Mei hingga 10 Juni 2024 akan diterbangkan menuju Mekkah lebih dulu.

"Untuk gelombang pertama itu sampai tanggal 24, 24 itu nanti tahap gelombang kedua. Yang dimaksud gelombang pertama jemaah itu landingnya ke Madinah dulu, ziaroh dulu, arbain dulu, baru ke Mekkah. Nah kalau gelombang kedua, mereka langsung ke Mekkah, dari Mekkah baru ke Madinah," ungkap Cecep.


Sumber: detik.com

0 Komentar