Edy Rahmayadi Daftar Gubsu ke PPP

 


Medan, Growmedia-indo.online-

Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mendaftar sebagai bacalon Gubsu ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). DPW PPP Sumut menilai Edy merupakan sosok pemimpin yang baik.
"Ini partai besar, pasang surut karena politik, saat ini PPP rendah, tapi itu sementara Insya Allah, karena PPP itu adalah partai 3 besar di Indonesia, khususnya di Sumut, untuk itu saya datang kemari," kata Edy Rahmayadi usai mendaftar di Kantor DPW PPP Sumut, Kamis (23/5/2024).

Edy mengaku sudah lama ingin mendaftar ke PPP, namun saat itu PPP belum membuka penjaringan bacalon Gubsu. Edy yakin PPP akan mendukung dirinya di Pilgub Sumut 2024.

"Sebenarnya saya sudah lama mendaftar ke mari, pertama saya mau daftar di sini belum buka, di sini dibuka, kebetulan saya ada kegiatan di luar dan hari ini saya baru nyampe, saya langsung kemari. PPP Insyaallah yang menjadikan saya nanti, untuk sama-sama membesarkan sumut," ucapnya.

Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin menilai sosok Edy merupakan pemimpin yang baik dan tidak neko-neko. Pengurus PPP Sumut disebut kompak dalam menghadapi Pilkada serentak.

"Kami DPW PPP Sumut dalam menghadapi Pilkada ini tetap solid tidak ada perpecahan, sehingga hari ini klop, sekretaris, bendahara dan pengurus lainnya hadir bersama dalam menyambut Pak Edy Rahmayadi, tentunya Pak Edy kita yakini memimpin Sumut dengan baik dan tidak banyak neko-neko beliau, beliu tetap menyatakan apa adanya, yakinlah bahwa kepemimpinan beliau ini adalah yang terbaik," sebut Jafaruddin.

Pihaknya akan mengirim sejumlah nama yang telah mendaftar sebagai bacalon Gubsu ke DPP PPP. Jafaruddin berharap Edy akan ikut ke Jakarta untuk bertemu Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

"Kami akan mengirimkan nama-nama yang sudah mendaftar ke DPP PPP, tetap mekanismenya keputusan itu ada ditingkat nasional, kita berharap bahwa Pak Edy nanti akan kita bersama-sama, bertemu dengan ketua umum dan pimpinan di Jakarta bisa saling mengisi, mungkin banyak hal yang kita harus bangun kebersamaan, terutama dalam membangun umat ini," ujarnya.

Keputusan PPP bakal mengusung siapa di Pilgub Sumut akan diputuskan oleh DPP nanti. Namun, Jafaruddin menuturkan jika pengurus PPP Sumut berharap Edy yang akan diusung oleh PPP.

"Kalau kami melihat Pak Edy adalah yang terbaik, jadi memang kalau beliau yang di amanahkan, insyaallah kita bersama-sama," tutupnya.

Untuk diketahui, Edy sudah mendaftar sejauh ini ke sembilan partai politik. Edy mendaftar sebagai bacalon Gubsu ke PDIP, PKS, PKB, Demokrat, NasDem, Perindo, PAN, Hanura, dan PPP.


Sumber: detik.com


0 Komentar