Jenazah Co-Pilot Pesawat Latih Dibawa ke Rumah Duka

 


Growmedia-indo.online-

Jenazah Capt Suanda, co-pilot pesawat latih jenis Tecnam P2006T dengan nomor pesawat PK-IFP yang jatuh di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, dibawa pihak keluarga ke Cirebon, Jawa Barat.

Dikutip dari Antara, jenazah Suanda sudah selesai menjalani identifikasi pada Senin (20/5) dini hari.
Sedangkan dua jenazah lainnya, Capt Pulu Darmawan (pilot) dan Farid Ahmad (engineer) masih berada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Rencananya, setelah proses identifikasi selesai, jenazah Pulu dan Farid juga akan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

KNKT Cek Komunikasi Terakhir Pilot Sebelum Pesawat Jatuh di BSD

Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) akan melakukan investigasi mendalam terkait jatuhnya pesawat latih jenis Tecnam P2006T dengan nomor pesawat PK-IFP di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5). Salah satunya dengan memeriksa komunikasi terakhir pilot dengan menara pengawas.
"Seperti yang kita lihat bersama mengumpulkan semua serpihan dan nantinya, termasuk percakapan dengan menara pengawas, itu nanti kita dengerin apa yang menjadi percakapannya " kata Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono di lokasi.
Selain itu, kata dia, bagaimana posisi pesawat saat terjatuh juga akan diperiksa.
"Mesin jatuh dari badan pesawat, begitu juga baling-baling. Kita catat semua posisi-posisinya. Itu nanti dari posisi jatuhnya mencoba bagaimana sih sikap pesawat ketika terakhir-terakhir," ujarnya.

Sumber: kumparan.com

0 Komentar