Jokowi Buka Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Pemerintah 2024, Ungkit Soal Tunjangan

 


Jakarta, Growmedia-indo.online-

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah 2024. Jokowi mengawali sambutannya dengan mengungkit soal tunjangan bagi pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
Pantauan detikcom, Rabu (22/5/2024), Jokowi tiba di Istana Negara pukul 09.34 WIB. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Tahun lalu bulan Juli saya menandatangani Keppres mengenai tunjangan kinerja untuk BPKP menjadi 100 persen. Ini bentuk apresiasi pada BPKP yang harapannya tentu memacu dan memicu kinerja BPKP," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, peran BPKP sangat besar dalam hal pengawasan. Dia mengatakan BPKP berperan dalam mengawal kesinambungan pembangunan untuk rakyat.

"Kalau kita ibaratkan gerbong kereta, BPKP itu berkontribusi membangun relnya. Lurus dan memastikan kereta itu sampai pada tujuan dengan cepat dan tepat, pas," jelasnya.

Jokowi kemudian secara resmi membuka rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah 2024.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirohim pada pagi hari ini secara resmi saya buka rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah 2024," ujar Jokowi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Ketua KPK Nawawi Pomolango, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, sejumlah peserta hadir secara online.



Sumber: detik.com

0 Komentar