Jokowi Kenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih di KTT World Water Forum

 


Growmedia-indo.online-

Ada momen tak biasa yang terjadi dalam pembukaan KTT ke-10 World Water Forum (WWF) di Bali. Presiden Jokowi mengenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih.

Jokowi mulanya membuka pidato dengan menggambarkan kondisi pemanfaatan air yang bisa dimaksimalkan ke depan. Di akhir pidato, Jokowi menyampaikan masa kepemimpinannya akan berakhir sebentar lagi.
"In October my term as president will come to an end (Pada bulan Oktober masa jabatan saya sebagai presiden akan berakhir)," kata Jokowi dalam sambutannya, Senin (20/5).
Jokowi lalu melanjutkan sambutan dengan memperkenalkan Prabowo kepada para hadirin. Prabowo lalu berdiri dan menyampaikan salam kepada Jokowi dan kepada para tamu yang hadir.
Prabowo juga disambut tepuk tangan yang meriah.
"And on this good occasion allow me to introduce the president-elect of Indonesia,Mr. Prabowo Subianto, who is currently serving as the Minister of Defense, who will continute Indonesia's commitment to contribute toward world's watermanagement (Dan pada kesempatan yang baik ini izinkan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia, Bapak Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan akan meneruskan komitmen Indonesia untuk berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia)," tutur Jokowi.
Dalam acara itu, Jokowi berharap dengan berkumpulnya semua kepala negara dapat bekerja sama untuk menyelesaikan tantangan air secara global.
"Yang mulia, dengan berkumpulnya kita di Bali hari ini, tentu Indonesia berharap dunia dapat saling bergandengan tangan secara berkesinambungan untuk dapat memperkuat komitmen kolaborasi dalam mengatasi tantangan Global terkait air," ucap dia.
World Water Forum dihadiri oleh para pemimpin negara dunia. Deputy Prime Minister Papua Nugini John Rosso, Deputy Prime Minister of Malaysia Dato Sri Haji Najib Razak, Prime Minister of the Republic of Tajikistan Qohir Rasulzoda, President of Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, dan Prime Minister of the Republic of Fiji Ratu Wiliam Katonivere.
Minister of Energy and Infrastructure of the United Arab Emirates juga turut hadir dalam welcoming dinner tersebut. Selain itu, turut hadir Former President of Hungary Janos Aderi, Dennis Francis selaku President United Nations General Assembly, Barbara Pompili selaku Special Envoy of the President of France for One Water Summit, dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon.
Ada pula 17 menteri atau pejabat setingkat Menteri di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab, dan Uzbekistan.
Kemudian delegasi dari negara Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu.
Turut hadir perwakilan Organisasi Internasional yaitu EU, Bank Dunia, IPU (diwakilkan DPR), serta Sekjen PBB (UNESCAP).

Sumber: kumparan.com

0 Komentar