Kecelakaan Maut Mobil Masuk Jurang di Kawasan Bromo, 4 Orang Tewas

 


Malang, Growmedia-indo.online-

Empat orang tewas dalam kecelakaan maut mobil masuk jurang di kawasan Gunung BromoKabupaten Malang, Senin (13/5/2024) malam. Para korban merupakan pengemudi dan penumpang mobil Toyota Fortuner berpelat nomor B 1683 TJG yang jatuh di Jurang Lajing, Dusun Jarak Ijo, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta mengatakan, korban meninggal di antaranya pengemudi mobil bernama Imriti Yasin Alirahbini (51) yang memiliki KTP alamat Gunungsari Indah, B16 RT 01 RW 06, Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya dan berdomisili di Gondanglegi, Malang.

"Di kendaraan tersebut terdapat 9 penumpang, 4 orang di antaranya meninggal dunia," ujar Adis Dani saat di RS Sumber Sentosa, Tumpang, Selasa (14/5/2024).

Identitas korban meninggal lainnya bernama Moch Mushili Irvani (33), Tutik Kuntiarini (38) dan Sulimah (57), ketiganya merupakan warga Gondanglegi, Kabupaten Malang. Mereka yang meninggal mayoritas mengalami luka di kepala.

"Korban meninggal dunia di TKP," katanya.

Dari lima korban yang selamat, satu di antaranya perempuan hamil. Korban diketahui bernama Siti Aminah (30) warga Gondanglegi Wetan, Kabupaten Malang, yang mengalami luka di wajah, punggung, serta lecet-lecet. 

"Untuk yang hamil yang hamil kondisinya hanya mengalami luka lecet-lecet. Tadi kami cek belum bisa dimintai keterangan karena masih syok dan trauma," ucapnya.

Sementara empat korban selamat lainnya yakni tiga orang merupakan warga Kedurus, Surabaya bernama Fatin (33) luka patah tulang, Nafla Syakira (8) patah tulang kaki kiri.

"Kemudian Naila Salsabila anak berusia 6 tahun yang mengalami patah tulang kanan serta Hafis Muhammad (7) dari Gondanglegi Wetan yang mengalami patah tulang kaki kanan. Semua korban sementara dievakuasi ke RS Sumber Sentosa, Tumpang," ujarnya.

Nur Kholifin keluarga korban menuturkan, total ada 9 orang yang berada di mobil. Mereka terdiri atas dua keluarga yang masih satu keluarga besar. Mereka merupakan rombongan pengantar pernikahan dari Gondanglegi, Kabupaten Malang sepulang dari Kota Malang.

Sebagai informasi, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Ngadas, Poncokusumo, di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), pada Senin malam (13/5/2024), sekitar pukul 18.00 WIB. Mobil Toyota Fortuner berpenumpang 9 orang yang mengantarkan pernikahan dari Lumajang, yang merupakan warga berdomisili di Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Kecelakaan ini membuat empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian, serta lima orang luka-luka. Korban luka dan meninggal dievakuasi pertama kalinya ke RS Sumber Sentosa, Tumpang, Kabupaten Malang. Para korban luka mayoritas mengalami patah tulang dan luka lecet di sekujur tubuhnya.


Sumber:inews.id


0 Komentar