Ketua DPW PSI Sumut Akan Maju Pilwalkot Medan

 


Medan, Growmedia-indo.online-

Setelah Paman Bobby Nasution, Benny Sinomba Siregar, kini Ketua DPW PSI Sumut Nezar Djoeli digadang akan meramaikan Pilwalkot Medan 2024. Ia sudah mendapat surat tugas dari DPP PSI untuk maju.

“Saya melihat peluang adanya 4 kursi PSI di DPRD Kota Medan. Maka sangat sayang tidak dimanfaatkan,” kata Nezar pada Senin (20/5).
Meski begitu, kata Nezar, ia harus berkoalisi dengan sejumlah partai. Sebab secara aturan PSI belum memenuhi syarat mengusung calon sendiri.
Total ada 50 kursi DPRD di Kota Medan. Artinya, butuh 10 kursi untuk mengusung wali kota dan wakilnya.
“Kekurangannya bisa koalisi dengan partai lain. Medan hari ini kekurangan tokoh yang memiliki peluang, tokoh lama sudah tidak ada lagi. Dan berharap tokoh baru muncul sebagai Wali Kota Medan fresh, fresh from the oven,” kata dia.
Bila diusung, Nezar mengaku akan menyukseskan program dari presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.
“Pastilah saya mendukung program Prabowo-Gibran. Termasuk makan siang gratis,” kata dia.
Sebelumnya, paman wali kota Medan Bobby Nasution, Benny Sinomba, disebut sudah mendaftar Pilwalkot via PDIP. Hal itu diutarakan Bendahara DPC PDIP Medan Boydo Panjaitan.
Namun Benny yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan membantah. Katanya, ia tak pernah mengambil formulir.
“Enggak ada saya ambil (formulir) itu. Itu hoaks. Ya, itu tidak ada,” kata Benny dalam pernyataan tertulis, Jumat (17/5).
Saat dikonfirmasi lebih lanjut soal peluang relawan atau pihak lain yang ambil formulir, Benny belum merespons.

Sumber: kumparan.com

0 Komentar