KPK Geledah Rumah Ipar SYL di Makassar: Keluar Bawa 2 Koper

 


Makassar, Growmedia-indo.online-

Penyidik KPK selesai menggeledah rumah milik ipar eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Andi Darussalam, yang berada di Jalan Letjen Hertasning, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/5).

Dari pantauan kumparan, penggeledahan dimulai sekitar pukul 14.30 WITA siang hingga pukul 20.00 WITA. Penggeledahan ini dilakukan selama 6 jam lebih.
Penyidik terlihat keluar membawa dua buah koper. Mereka Mereka langsung naik ke mobil. Terdapat dua unit mobil yang dipakai penyidik KPK.
Mereka langsung keluar dan pergi meninggalkan rumah Andi Darussalam atau Tenri Angka YL, yang tak lain adik dari Syahrul YL.
Ketua RW 01, Kelurahan Tidung, Amin Usman mengaku dipanggil oleh penyidik KPK diminta untuk menyaksikan penggeledahan di rumah Andi Tenri Angka.
"Saya diminta jadi saksi untuk lihat penggeledahan," kata Amin kepada wartawan saat ditemui di lokasi.
Amin mengaku, mendatangi rumah kerabat SYL ini sejak pukul 14.30 WITA. Dalam penggeledahan itu, ia melihat terdapat dua kamar yang digeledah.
"Ada dua kamar yang digeledah. Sepertinya kamar utama semua itu," sambungnya.
Kendati demikian, ia mengaku tidak mengetahui apa saja yang disita oleh penyidik KPK.
Belum diketahui pasti alasan penggeledahan rumah tersebut. Tapi kuat dugaan, penggeledahan rumah ini berkaitan dengan kasus Syahrul Yasin Limpo yang saat ini ditangani oleh KPK.

Sumber: kumparan.com

0 Komentar