Massa Aksi Bela Palestina Tiba di Kedubes Mesir

 


Jakarta, Growmedia-indo.online-

Sejumlah massa yang tergabung dalam Massa Aksi 195 menggelar Aksi Bela Palestina tepat di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Mesir, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, pada Minggu (19/5).

Berdasarkan pantauan, massa berkumpul dengan membentangkan spanduk ataupun poster berisi tuntutan terhadap Kedubes Mesir. Selain itu, terlihat pula bendera Palestina yang dikibarkan bersanding dengan bendera Indonesia.

Di antara bendera yang dikibarkan, mobil bak terbuka tempat orator menyampaikan tuntutan sudah siaga. Gema takbir disuarakan berulang-ulang oleh orator yang diikuti oleh massa aksi.
Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian. Beberapa mobil rantis Brimob hingga pagar kawat berduri sudah disiagakan tepat di depan Kedubes Mesir. Akibat adanya aksi tersebut, ruas Jalan Teuku Umar tak dapat dilintasi oleh kendaraan.
"Free Palestina. Takbir," kata orator.
"Allahu Akbar," sahut massa.
Dalam aksi tersebut, massa menuntut kepada pemerintah Mesir agar segera membuka pintu perbatasan Rafah. Sebab, dibukanya pintu perbatasan itu bakal memperlancar penyaluran bantuan bagi warga Palestina.
"Bukalah pintu Rafah," kata orator.
Selain meminta pintu perbatasan Rafah dibuka, massa juga mengajak masyarakat Indonesia agar tak berhenti memanjatkan doa kepada warga Palestina yang sedang berjuang. Mereka juga mengajak untuk memboikot produk Israel.
"Lanjutkan doa kepada Palestina agar terus melanjutkan perjuangan," ucap orator.
Sebelumnya, massa lebih dulu demo dan berorasi di depan Kedubes Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Setelah menyampaikan tuntutannya, massa berjalan kaki hingga ke kedubes Mesir.


Sumber: kumparan.com

0 Komentar