Partai Demokrat Sambut Baik Pergantian Makan Siang Gratis jadi Makan Bergizi Gratis

Jakarta, Growmedia-indo-online-

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengganti nama program Makan Siang Gratis menjadi Makan Bergizi Gratis. Partai Demokrat menyambut baik pergantian nama program tersebut.
"Nama program Makan Bergizi Gratis jauh lebih subtantif dan lebih luas cakupannya, tak sempit hanya pada waktu makan siang saja," ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Jaumt (24/5/2024).

Program ini, kata Kamhar, wujud kehadiran dan ikhtiar nyata negara untuk mempersiapkan generasi emas. Yakni generasi yang sehat, kuat, cerdas dan berdaya saing.

"Sejak awal pendekatannya pada kecukupan asupan gizi dan nutrisi, jadi tak akan ada perubahan menu yang signifikan. Namun tentu akan bervariasi, menyesuaikan pula dengan kearifan dan ketersediaan pangan lokal," sambungnya.

Menurutnya, ini bisa menjadi langkah nyata promosi diversifikasi pangan pada generasi muda sekaligus sebagai bagian dari ikhtiar mewujudkan kedaulatan pangan. "Kami meyakini masyarakat merespons positif dan akan menyambut baik pergantian nama program ini," terang Kamhar.

Sebelumnya, Prabowo menjelaskan alasan pihaknya mengubah nama program menjadi Makan Bergizi Gratis. Nama program diubah agar waktunya lebih fleksibel.

"Saya ingin sedikit koreksi ya. Setelah kita pelajari, ternyata istilah tepat itu adalah makan bergizi gratis untuk anak-anak. Itu lengkapnya ya," kata Prabowo dikutip dari YouTube tvOneNews, Kamis (23/5/2024).

"Karena kalau anak sekolah dasar umpamanya masuk pagi, dia kalau nunggu makan siang kan terlalu lama. Jadi harus makan pagi. Ya kan?" imbuh dia.


Sumber: detik.com

0 Komentar