Prabowo Subianto Jadi Pembicara di Forum Ekonomi Qatar

 


Growmedia-indo.online-

Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, menjadi pembicara di Forum Ekonomi Qatar, Rabu (15/5).

"Saya merasa terhormat untuk berpartisipasi sebagai salah satu pembicara di Forum Ekonomi Qatar yang diadakan oleh @bloomberg hari ini," kata Prabowo dikutip dari akun Instagramnya, @prabowo, Kamis (16/5).

Prabowo turut menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diundang dalam acara tersebut.
"Terima kasih telah mengundang saya untuk berpartisipasi dalam acara ini untuk berbagi optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan," ujarnya.
Dalam foto yang dibagikan Prabowo, wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, turut hadir di acara tersebut.
Gibran terlihat duduk sambil membawa buku catatan kecil.
Di forum itu, Prabowo optimistis Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) mampu membiayai salah satu program prioritasnya yaitu makan siang dan susu gratis di masa pemerintahannya. Dia juga optimistis mampu menjaga defisit APBN di bawah 3 persen saat mengalokasikan anggaran untuk program prioritasnya tersebut.
"Kami mempelajari semua angkanya dan kami sangat yakin kami bisa melakukan itu. Kami sangat percaya diri bisa melakukan itu. Ya 3 persen dan Anda tahu 3 persen itu adalah sesuatu yang arbitrer, tidak banyak negara yang menerapkan hal itu," kata Prabowo dalam acara Qatar Economic Forum, dikutip dari siaran Youtube, Kamis (16/5).
Prabowo mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) terendah di dunia. Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang mengedepankan prinsip hati-hati dalam mengelola fiskalnya.
"Kita punya tradisi pengelolaan fiskal yang hati-hati. Saya pikir kita memiliki yang terendah utang terhadap PDB, angka kita terendah di dunia. Jadi sekarang saya pikir ini saatnya untuk lebih berani dalam tata pemerintahan yang baik," kata Prabowo.
Makan siang gratis untuk anak-anak merupakan program unggulan capres terpilih, Prabowo Subianto, di pemerintahan periode 2024-2029. Prabowo berkomitmen agar program itu dapat segera berjalan setelah ia dan Gibran Rakabuming Raka dilantik pada 20 Oktober mendatang. Program makan siang gratis ini nantinya untuk mencakup area yang difokuskan yaitu di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).
Anggaran makan siang gratis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini diproyeksikan mencapai Rp 253,8 triliun per tahun untuk 70,5 juta anak. Nilai tersebut terdiri dari 22,3 juta balita, 7,7 juta siswa taman kanan-kanak (TK), sebanyak 28 juta siswa Sekolah Dasar (SD), serta 12,5 juta SMP yang akan masuk dalam program ini. Pemerintah juga telah menetapkan anggaran senilai Rp 15.000 per anak untuk program makan siang tersebut.

Sumber: kumparan.com

0 Komentar