Putin Setujui Kabinet Mentri dan Direktur Baru Negaranya

 


Istanbul, Growmedia-indo.online-

Presiden Rusia Vladimir Putin menyetujui kabinet menteri dan direktur baru beberapa departemen negaranya pada Selasa, 14 Mei 2024.

"Putin telah menandatangani dekrit terkait dalam membentuk pemerintahan baru secara resmi," ujar pernyataan Kremlin, seperti dikutip Anadolu, Rabu 15 Mei 2024.

Pemerintahan tersebut terdiri dari 10 wakil perdana menteri dan 21 menteri federal. 

Sebanyak 16 menteri dicalonkan oleh Perdana Menteri Mikhail Mishustin, sedangkan menteri pertahanan, luar negeri, dalam negeri, keadilan, dan situasi darurat dicalonkan oleh Putin sendiri.

Secara khusus, pernyataan Kremlin mengukuhkan Andrey Belousov sebagai menteri pertahanan baru negara tersebut, menggantikan Sergey Shoygu yang menjabat tahun 2012 dan kini telah ditunjuk sebagai sekretaris Dewan Keamanan Rusia.

Denis Manturov telah ditunjuk sebagai wakil perdana menteri pertama, menggantikan Belousov yang menjabat tahun 2020.

Selain pertahanan, kementerian transportasi, perdagangan dan industri, energi, olahraga, serta pertanian mendapatkan menteri baru.

Sementara itu, kepala Garda Nasional Rusia, Badan Intelijen Asing, Badan Keamanan Federal, dan Badan Perlindungan Federal juga diangkat kembali. (Theresia Vania Somawidjaja)


Sumber: metrotvnews.com

0 Komentar