Seorang Tahanan Ditemukan Tewas Gantung Diri

 


Growmedia.online-

Seorang tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Prabumulih, Sumsel berinisial MS (31 tahun) ditemukan tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di masjid rutan usai salat Jumat, 10 Mei 2024.
Kejadian itu pun dibenarkan Kepala Rutan Kelas II B Prabumulih, Zulkipli Bintang. Dirinya menyebutkan penemuan mayat tahanan itu pada pukul 13.00 WIB.
"Betul ada salah satu tahanan inisial MS yang merupakan tahanan pencurian. Ditemukan gantung diri di WC masjid dan kami sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polisi,"
Zulkipli menjelaskan sebelum ditemukan tewas gantung diri setelah petugas mengetahui ada satu tahanan yang kurang seusai melaksanakan salat Jumat. Petugas pun mengecek seluruh tempat. Lalu saat dicek ke WC masjid pintu WC terkunci saat diketok tidak ada jawaban.
"Petugas pun mendobrak pintu tersebut dan ditemukan MS sudah meninggal dunia dengan gantung diri. Dia (MS) gantung diri dengan bajunya yang lengan panjang,"jelasnya.
Selain itu dia menuturkan berdasarkan informasi dari napi yang satu kamar dengan MS. Sebelum meninggal MS sering uring-uringan karena memikirkan ibunya yang lagi sakit dan dia merasa bersalah dengan apa yang dilakukannya.
"Dari keterangan teman satu kamarnya (MS) kalau MS sering uring-uringan karena memikirkan ibunya yang lagi sakit dan dia merasa bersalah dengan apa yang dilakukannya,"kata dia.
Dirinya juga menyebutkan MS masuk ke Rutan Kelas II B Prabumulih tanggal 1 Maret, atau sekitar 2 bulan 10 hari dengan kasus pencurian.
"MS ini statusnya masih tahanan karena belum jatuh vonisnya,"kata dia.

Sumber: kumparan.com

0 Komentar