Serangan Israel di Lebanon Sebabkan 5 Orang Tewas


 Jakarta,Growmedia-indo.online-

Sumber keamanan Lebanon mengatakan sebanyak lima orang tewas dalam serangan Israel di Lebanon selatan. Kelompok bersenjata Palestina menyebut tiga korban tewas merupakan anggotanya.

Dilansir AFP, Kamis (9/5/2024) Israel dan Hizbullah, sekutu Hamas, telah meningkatkan pertukaran lintas batas yang sedang berlangsung.

Menurut sumber keamanan Lebanon, "dua pejuang Hizbullah" tewas dalam serangan udara Israel di kota perbatasan Adaisseh.

"Dua pejuang telah mati syahid dalam perjalanan menuju Yerusalem", ungkapan yang mereka gunakan untuk merujuk pada anggotanya yang terbunuh oleh tembakan Israel.

Sementara itu, serangan terpisah di desa Khiam pada hari Rabu menewaskan tiga orang yang kemungkinan besar adalah "pejuang Palestina," kata sumber Lebanon.

Gambar AFP menunjukkan awan asap besar membubung di atas Khiam setelah serangan. Militer Israel mengatakan "jet tempurnya menyerang bangunan militer... di wilayah Khiam, Adaisseh" dan kota-kota lain di Lebanon selatan.

Israel sebelumnya melaporkan "jet tempur dan artileri mereka menyerang lebih dari 20 sasaran teror Hizbullah" di Lebanon selatan. Sementara itu Hizbullah mengatakan pasukannya melakukan setidaknya 11 serangan terhadap posisi tentara Israel utara di seberang perbatasan, menggunakan drone dan "peluru kendali".


Sumber: detik.com

0 Komentar