Bus Transjakarta Bermasalah Akibat Truk Towing di Jakarta Timur


Jakarta, Growmedia-indo -

Dalam berlalu lintas, bagi yang menjadi pengemudi terutama roda empat, adalah kewajiban baginya mengecek kendaraan apakah bermasalah atau tidak. 


Karena bisa jadi ada yang luput dari pengawasan kita sehingga dapat mengganggu dan mengakibatkan kerusakan dan berimbas pada kerugian orang lainnya.


Pada Jumat pagi, (21/6/2024),  dalam perjalanan sekitar Jalan dr. Sumarno, Penggilingan, Jakarta Timur tersendat. Biasanya di wilayah tersebut perjalanan lancar jaya. 


Terlihat di Halte Penggilingan, arah Flyover Pondok Kopi Jakarta Timur, dua Bus Transjakarta Berdempetan. Beberapa penumpang dengan tujuan yang sama ternyata berpindah ke bus yang bersebelahan karena terdapat masalah pada salah satu bus.


Tak lama Bus Transjakarta yang bermasalah, terlihat bergerak maju sedikit di depan halte kemudian berhenti memepet bahu pembatas jalan. 


Menurut warga setempat yang tak mau disebut namanya, mengatakan terjadi insiden bahwa Bus Transjakarta terkena sodok besi yang tiba-tiba muncul dari kendaraan towing milik Dinas Pemda. 


Sementara menurut pekerja yang ikut kendaraan towing itu, besi penahan tiba-tiba keluar dan terkena badan Bus Transjakarta itu. 


Akibatnya, besi sedikit bengkok dan tidak bisa dimasukkan kedalam jalurnya. Sementara itu, Bus Transjakarta terlihat robek sebelah kiri belakang dekat mesin.

                                  

Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, karena penumpang Bus Transjakarta yang bermasalah dapat dievakuasi dengan pindah pada Bus Transjakarta yang lain.


Kedua pengemudi kendaraan berbeda tersebut, menyelesaikan masalah dengan menghubungi kantor masing-masing untuk mendapat tindak lanjut penanganan.


Tak lama, keadaan kembali semula setelah selesai evakuasi penumpang Bus Transjakarta.


(Nanang)


0 Komentar