Cinta Silat, Pasangan Pendekar Pakai Sakral Khas Pagar Nusa Harimau Kumbang dalam Pernikahan

Pati, Growmedia-indo.com -

Pasangan pendekar, Sofyan Nor Wahid dan Devi Andriyani melangsungkan pernikahan di Desa Lemah abang, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati Provinsi Jateng (12/6/2024) dengan menggunakan sakral Pagar Nusa Gerak Belaraga Harimau Kumbang.

Devi mengatakan, Sakral Pagar Nusa Harimau Kumbang dipakai sebagai wujud kecintaannya terhadap perguruan silat yang telah menggembleng jiwa raga mereka.

Acara resepsi diadakan secara sederhana, juga dihadiri Pengasuh Perguruan Harimau Kumbang yakni beliau RT. Abah Iman Widyodipuro, M.Pd. dalam dunia persilatan yang akrab disebut Ki Jadug Amongrogo Pamungkas dan diikuti sesepuh serta para saudara seperguruan yang kedatangannya juga mengenakan seragam kebesaran PN Harimau Kumbang.

Devi merupakan santri Perguruan Harimau Kumbang dari Desa Lemah Abang, Kecamatan Kayen, sedangkan Sofyan juga santri di Perguruan yang sama dari Desa Slungkep, Kecamatan Kayen.

Pengasuh Perguruan Silat Gerak Belaraga Harimau Kumbang menceritakan pasangan pendekar ini, dipertemukan di dunia pendidikan pencak silat dan hingga sah menjadi suami istri, Abah Pengasuh juga mengetahui namun beliau berpesan agar bisa menahan diri dan membedakan antara urusan pribadi dan urusan silat.

Sementara itu, kata Iqbal kakak seperguruannya menjelaskan, keduanya kelihatan dekat saat Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dalam jenjang di perguruan Harimau Kumbang di tingkat usia Madrasah Tsanawiyah (MTs) sekitar kelas dua yang waktu itu diadakan oleh perguruan yang dipimpin oleh Ketua Panitia Hajir Husaini.

Sofyan tiba-tiba memberi isyarat kepada Devi (santri GBHK), sepulang dari UKT dan ingin berbicara sesuatu yang serius, kenang Devi.

“Sofyan mau mengkhitbah (melamar) saya. Bagaimana, kamu serius ini” kata Sofyan seperti ditirukan Devi.

Dengan tersipu malu, devi menyebut, ”Kalau memang bener bener serius kita berjodoh tunggu dua tahun lagi.” balasnya

Devi berusaha mencari tahu dan mengenal Sofyan lebih dekat dan menelusurinya, mengoreknya melalui teman temanya.

“Bismilah niat menikahi adek Devi karena Allah, Alhamdulilah dimudahkan dan terlaksana, di ijabah semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah, amiiin," pungkas Sofyan. 

(Seniman)

0 Komentar