Kepala Desa Gunung Melayu Labura, Bantu Kelompok Tani Prioritaskan Pertanian


Labura, Growmedia-indo -  

Cara meningkatkan hasil pertanian adalah dengan memilih bibit tanaman pangan yang bagus hingga merawat tanaman agar terlindung dari hama. Penting juga untuk memberikan nutrisi, pupuk dan obat-obatan tanaman agar bertumbuh dengan baik.


Atas hal tersebut, Pemerintah Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara, memberikan bantuan pupuk/obat-obatan pertanian guna membantu masyarakat desa dengan harapan agar peningkatkan hasil produksi sawah melimpah ruah,  Selasa (25/06/2024).


Sahran Tanjung, SE, Kepala Desa Gunung Melayu, memberikan secara langsung bantuan tersebut kepada  masing-masing kelompok tani antara lain;

1. Kelompok tani Fajar, Pengurus Has Bulla, 77 Anggota. 

2. Kelompok tani Tunas Jaya, Pengurus Makmur TBN, 50 Anggota. 

3. Kelompok tani Dame, Pengurus Ngatiwan, 45 Anggota. 

4. Kelompok tani subur, Pengurus Tugiman, 50 Anggota. 

5. Kelompok tani Sri Jaya, Pengurus Sakidi, 75 Anggota. 

6. Kelompok tani Danau Aek Tarum, Pengurus Sukanto, 

7. Kelompok tani Blok I, Pengurus Sabar Martogi Manik, 56 Anggota. 

8. Kelompok tani Blok Istimewa, Pengurus Parlaungan Raja Guk-guk, 40 Anggota. 

9. Kelompok tani Gabe Naniula, Pengurus Pardin Simaremare, 45 Anggota. 

10. Kelompok tani Makmur, Pengurus Muktar S. 78 Anggota

 

Program membantu warga masyarakat dalam meningkatkan hasil panen melalui kelompok tani ini, sudah terlaksana untuk yang ke 4 kalinya di Desa Gunung Melayu, dua kali di tahun sebelum Kades Sahran Tanjung, SE menjabat, dan 2 kali setelah beliau resmi menjabat sebagai kepala desa. 


"Sektor pertanian juga sebagai tulang punggung dalam perekonomian, oleh karena itu pemerintahan Desa Gunung Melayu sepakat untuk memprioritaskan pertanian dan ketahanan pangan penduduk dalam situasi sosial sebagai suatu hal yang penting bagi pembangunan manusia," ujar Sahran Tanjung, SE Kepala Desa Gunung Melayu. 


(API Manalu)

0 Komentar