Kodim Pati Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Kabupaten Pati

                                         

Pati, Growmedia-indo -

Bertema “Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran”, Kodim 0718/Pati menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat Kabupaten Pati tahun anggaran 2024.

 

Acara tersebut menghadirkan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dari 21 kecamatan, dibuka oleh Kasdim 0718/Pati di aula Makodim, hari Kamis pagi tanggal 27 Juni 2024.

 

Dalam sambutan Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos yang dibacakan oleh Kasdim Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T., Dandim menyebut bahwa kegiatan Komsos dilaksanakan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Kodim 0718/Pati dengan komponen masyarakat dan juga membangun pemahaman yang positif tentang permasalahan geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah pertahanan darat serta tentang hal menonjol lainnya.

                                       

Menurut Dandim, kegiatan ini sangat penting dilakukan guna mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan intrepretasi yang sama tentang pertahanan negara dan mengantisipasi dinamika kehidupan bangsa saat ini.

 

“Ini dilakukan agar terjadi keeratan hubungan guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,”kata Kasdim saat membacakan sambutan Dandim Pati.

 

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, dapat terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dengan komponen masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI AD,” tandasnya.

 

Dalam acara Komsos, juga disuguhkan dua materi yakni tentang Kebhinekaan oleh pemateri Danramil 14/Gunungwungkal, Kapten Cpl Suharno dan materi tentang nilai-nilai Pancasila oleh Danramil 20/Tambakromo Lettu Inf Suko Giyantoro.

 

(im)

0 Komentar