Warga Kota Balikpapan Antusias Berobat ke Pengobatan Paman Dakai

 

Balikpapan, Growmedia-indo - 

Warga Kota Balikpapan sangat antusias datang ke pengobatan alternatif Paman Dakai di Lapangan perumahan her Mandiri Utama 1, RT 18 Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (26/06/2024).


Menurut pemantauan awak media growmedia-indo, warga terus berdatangan untuk pengobatan tradisional Khas Kalimantan di Balikpapan.


Warga sudah datang ke lokasi pengobatan tradisional Paman Dakai sejak pukul 08.00 WITA pagi dan hingga sore hari, warga terus berduyun-duyun datang ke tempat lokasi.


Bahkan diperkirakan ribuan orang datang ke pengobatan tradisional Paman Dakai demi kesembuhan penyakit yang dideritanya.


Pria paruh baya berusia 60 tahun itu mulai dikenal karena memiliki kemampuan khusus, di antaranya untuk menyembuhkan stroke hingga bisa berjalan dan bisa berbicara.

                                          

Paman Dakai adalah seorang tokoh pengobatan alternatif yang populer. Jika Anda masih ingat dengan sosok Ida Dayak yang sempat viral karena kemampuannya yang bisa menyembuhkan penyakit dengan metode urut atau pijat, begitu pula dengan Paman Dakai yang berasal dari Kalimantan Timur.


Menurut Paman Dakai, dia terjun ke masyarakat dan dari pasien yang ditangani, sekira 65 persen pasien dapat disembuhkan sehingga ia tidak menjanjikan seluruh pasien dapat normal seperti sedia kala.


"Metode pengobatan menggunakan minyak khusus yang merupakan warisan leluhur. Sedangkan pantangan selama masa pengobatan adalah tidak boleh meminum tuak, arak, tape, dan dilarang memakan ikan yang berkumis," ujar Paman Dakai.


(Far)

0 Komentar