Barnas Adjidin Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Garut


Garut, growmedia-indo.com - 

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Gedung Art Center, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Sabtu (27/7/2024).


Dalam sambutannya, Barnas berharap pelantikan ini bukan sekadar seremonial, namun pengurus yang dilantik dapat bekerja dengan baik dan menemukan bibit-bibit atlet baru yang berkualitas. Ia juga berharap Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang sedang berlangsung di Kabupaten Garut dapat berjalan lancar dan mencapai target maksimal. 


Selain itu, Barnas menyatakan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan anggaran keolahragaan, khususnya untuk cabang olahraga Tarung Derajat.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pelantikan ini. Pelantikan ini bukan sesuatu yang biasa, tapi harus menjadi sesuatu yang luar biasa," ucap Barnas.


Ketua Harian Pengurus Daerah Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Jawa Barat, Dedi Taufik, dalam sambutannya mengajak Ketua Umum beserta pengurus KODRAT Kabupaten Garut untuk melakukan pembinaan kepada para atlet. Dedi juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.


Dedi berharap pengurus cabang di Kabupaten Garut dapat membuat akselerasi dan memperkuat silaturahmi serta persaudaraan Tarung Derajat, dengan menempatkan persaudaraan atau kekeluargaan Tarung Derajat setiap radius 2 km di Kabupaten Garut, mengingat wilayah Kabupaten Garut yang cukup luas.


"Saya pesan untuk para pengurus, junjung tinggi persaudaraan, filosofi yang sudah diterapkan oleh sang guru. Kita harus mengedepankan kekeluargaan," ucap Dedi.


Ia menekankan pentingnya pembinaan atlet secara ,_bottom up_, mengingat di Kabupaten Garut terdapat 27 cabang Tarung Derajat yang diharapkan dapat memunculkan calon atlet di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.


"Nah ini pesan saya, tolong bina atlet-atlet dan kemudian juga adakan turnamen Tarung Derajat setiap tahun sekali," tandasnya.


(Dedi)

0 Komentar