Bawaslu Provinsi Maluku Ajak Masyarakat Awasi Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

Ambon, growmedia-indo.com - 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku mengajak seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.


Ajakan tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Maluku Subair, dalam jumpa pers terkait persiapan Launching Pengawasan Pilkada Serentak tahun 2024 dan Deklarasi Pemilu Damai, yang akan digelar di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa 23 Juli 2024, malam.


“Pengawasan Pilkada di Maluku dengan mengangkat tagline ‘Baku Kele Awasi Pilkada Serentak’, sebagai bentuk ajakan kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Maluku untuk berpartisipasi, gotong royong mengawal dan mengawasi jalannya pilkada serentak,” kata Subair, di Swiss-Belhotel Ambon.


Untuk acara Launching Pengawasan Pilkada Serentak tahun 2024 dan Deklarasi Pemilu Damai, kata Subair, pihaknya juga mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP), Bawaslu dan Panwascam se-Maluku, agar dapat hadir.


“Kami undang pada acara nanti malam itu tentu dari Forkopimda, Ormas, OKP, Bawaslu se-Maluku, Panwascam se-Maluku, untuk ikut menghadiri Deklarasi Pemilu Damai. Ada space untuk masyarakat khususnya stand pelaku UMKM,” ujarnya.


“Harapan kita Pilkada berjalan baik dengan kerjasama dari semua elemen masyarakat yang ikut awasi seluruh tahapan hingga pemilihan,” tambah Subair.


Di kesempatan itu, Koordiv SDM-OD Bawaslu Maluku, Stevin Melay, mengatakan, pihaknya telah mendatangkan Grup Band Musik GIGI untuk turut memeriahkan kegiatan Launching Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 di Maluku.


“Kehadiran Band GIGI ke Maluku karena Armand Maulana cs dipandang menjadi magnet elektoral kuat yang diyakini bisa mendorong partisipasi masyarakat untuk bakukele dalam pengawasan Pilkada serentak di Maluku,” katanya kepada wartawan.


Dia menjelaskan, Dewa Budjana, salah satu personel Grup Band GIGI, telah menyiapkan kurang lebih 12 lagu untuk menghibur warga Kota Ambon dan Maluku pada umumnya di konser malam nanti yang digelar di Lapangan Merdeka Ambon.


“Lewat penampilan mereka nanti malam, selain bisa menghibur GIGIKITA, Fans Club GIGI dan masyarakat Maluku, tetapi juga jadi momen untuk masyarakat bisa partisipasi dalam pengawasan Pilkada Serentak 2024,” pungkasnya.


(Wider Nurlatu)

0 Komentar