*Peringatan Tahun Baru Islam Di Desa Simpang: Sunat Massal dan Tablig Akbar Untuk Memupuk Kebesaran Islam*



Garut, 1 Muharam 1446 H – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Pemerintah Desa Simpang menggelar acara sunat massal dan tablig akbar/lomba Mteqi tingkat desa. Acara ini bertujuan untuk memupuk kebesaran Islam dan melestarikan budaya Islam di era digital.

Sebanyak 6 anak mengikuti sunat massal yang diselenggarakan oleh Desa Simpang. Selain itu, acara ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim. Kepala Desa Simpang, H. Yadi Kurniadi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk realisasi janji politiknya saat kampanye setahun yang lalu. 

"Setiap tahun,insyaallah kami akan mengadakan sunat massal dan memberikan santunan kepada anak yatim. Semoga kegiatan ini terus berjalan sesuai dengan harapan dan cita-cita kami semoga menjadi kebarokahan bagi warga kami," ungkap H. Yadi Kurniadi.

Sunat massal ini dihadiri oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Maroko, yang berperan penting dalam kesuksesan acara tersebut. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh para tokoh ulama dan anggota MUI dan BPD Dan lembaga Desa Simpang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat Desa Simpang dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kebesaran Islam, serta terus melestarikan budaya Islam di era modern iniini. 



(Dea)

0 Komentar