Bu Esih, Warga Desa Simpang, Tidak Tersentuh Bantuan Sosial

                                       

Garut, growmedia-indo.com -

Bu Esih, 58 tahun, warga Kampung Cawiri RT 02 RW 08, Desa Simpang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, hidup dalam kondisi memprihatinkan. Beliau tidak tersentuh bantuan sosial meskipun menderita penyakit Parkinson dan tinggal di gubuk berukuran 3 meter x 5 meter tanpa kamar dan WC. Kondisi ini menjadi sorotan warga setempat. (30/07/2024).


Pihak pendamping sosial dan desa sudah berusaha mendaftarkan Bu Esih untuk mendapatkan bantuan, namun hingga saat ini belum ada hasil. Saat ini, Bu Esih hanya menerima bantuan BLT DD dari desa. H. Yadi Kurniadi, Kepala Desa Simpang yang baru dilantik satu tahun, segera melaporkan kondisi ini kepada pihak kecamatan agar segera ditangani.


Menurut H. Yadi Kurniadi, Bu Esih sangat membutuhkan bantuan untuk mendapatkan fasilitas yang layak, termasuk rumah yang layak huni dan kursi roda. Bu Esih tinggal bersama anaknya yang berusia 17 tahun, yang hanya lulus SD dan tidak dapat melanjutkan sekolah karena keterbatasan ekonomi. "Kami berharap pemerintah segera memberikan bantuan yang layak untuk Bu Esih dan keluarganya," ujar H. Yadi Kurniadi.


Mendengar laporan tersebut, pihak kecamatan langsung turun tangan ke rumah Bu Esih. Camat Cibalong, Drs. Danavia Faiszal, setelah melihat kondisi rumah dan keadaan Bu Esih, terketuk hatinya dan langsung memberikan bantuan pribadi. "Kami akan mendukung Bu Esih untuk mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial dan Dinas Perkim agar beliau segera mendapatkan fasilitas yang layak," ungkap Camat Danavia Faiszal saat diwawancara oleh awak media.


(Dea islami)

0 Komentar