Delia Pratiwi Br Sitepu Bersama Kemenkes RI Gelar Advokasi dan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Primer

 

P.Brandan,Growmedia.Indo-Anggota DPR RI Komisi IX Dapil III Sumut Fraksi Partai Golkar Delia Pratiwi BR Sitepu.SH bersama Kementerian Kesehatan RI menggelar kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Primer di Jl.Hasan Perak Kelurahan Sei Bilah Timur Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat,Sabtu (27/07/24)


Dalam sambutannya Camat Sei Lepan M.Iqbal Ramadhan,SE mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Delia Pratiwi BR Sitepu menjadi anggota DPR RI Priode 2024-2029 untuk yang ketiga kalinya.


Apresiasi juga saya berikan kepada beliau yang selalu turun dikecamatan Sei Lepan untuk melakukan sosialisasi tentang program kesehatan,kita berharap kegiatan ini bukan sekedar kegiatan serimonial saja tapi kita jadikan sebagai prioritas,ujar Iqbal.


Lebih lanjut Iqbal berharap agar kegiatan ini bisa menambah ilmu dan pengatahuan kita dalam masalah kesehatan dan saya menghimbau kepada masyarakat tetap selalu menjaga pola hidup sehat.


Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat Sri Mahyuni dalam sambutannya mengatakan,kesehatan primer adalah kesehatan utama,"untuk menguatkan kesehatan harus dilakukan pelayanan dengan baik agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.


Fungsi kesehatan primer untuk mengantisipasi kesehatan,mengobati penyakit dengan cepat,"pelayanan primer diciptakan untuk melindungi hak-hak masyarakat dalam pelayanan kesehatan dan kami butuh kerja sama dengan pihak lain untuk menyusun program kesehatan yang mengacu kepada undang-undang Kesehatan Repbulik Indonesia,ujar Sri Mahyuni.


Dalam sambutan singkatnya anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Golkar Delia Pratiwi Br Sitepu.SH mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan memilih saya sehingga terpilih kembali menjadi anggota DPR RI Priode 2024-2029 dan saya mohon doa dari masyarakat saat saya dilantik pada tanggal 1 Oktober nanti selalu dalam keadaan sehat dan panjang umur.


Menutup sambutannya Delia Pratiwi berharap kegiatan Advokasi dan sosialisasi pelayanan kesehatan primer ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan masyarakat Sei Lepan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Golkar Delia Pratiwi BR Sitepu.SH, Perwakilan Kemenkes RI Hendro Kahona, perwakilan Dinkes Provinsi Sumut Ruben Cornulius Situmorang, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat Sri Mahyuni,Camat Sei Lepan M.Iqbal Ramadhan.SE, Kapus Upt.Puskesmas Sei Lepan, pengurus KNPI, Lurah Sekecamatan Sei Lepan, Kepala Lingkungan,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(DL.01)






0 Komentar