Disdamkar Langkat Sosialisasi Dan Edukasi Pencegahan Penanggulangan Kebakaran

 

P.Brandan,Growmedia-Indo - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kabupaten Langkat melalui bidang pencegahan menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Kelurahan Brandan Timur dan Brandan Timur Baru bertempat di Aula Kantor Kelurahan Brandan Timur,Kamis (25/07/2024) 


Bidang pencegahan yang menjadi fasilitator dalam kegiatan ini juga menyampaikan materi teori seputar penyebab terjadinya musibah kebakaran,selain itu tim juga memberikan informasi seputar Gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) termasuk cara perawatan hingga penaganan ketika terjadi kebocaran.


Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan,Rudi Situmorang mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang pencegehan dan penanggulangan kebakaran dilaksanakan sebagai langkah antisipasi ancaman musibah kebakaran yang sering terjadi, khususnya di daerah padat penduduk.

Ada beberapa faktor yang menyebakan terjadinya musibah kebakaran,"diantaranya intalasi listrik,tabung gas dan lain-lainya, ujar Rudi Situmorang.


"Lebih lanjut Rudi mengatakan,apabila ada terjadi musibah kebakaran,masyarakat bisa menghubungi Call Canter Ke 112, 


Sebelumya Sekretaris Kecamatan Babalan Ade Rahimi menanggapi kegiatan ini sebagai kebutuhan untuk masyarakat luas,dengan adanya kegiatan ini semakin menambah wawasan masyarakat dalam mengantisipasi dan mencegah jika terjadi musibah kebakaran dipermukiman warga.

Setelah selesai memberikan sosialisasi dan edukasi Tim kemudian melaksanakan  simulasi penanganan dini kebakaran, masyarakat diberikan peragaan untuk memadamkan api dari tabung Gas Elpigi menggunakan metode tradinasional menggunakan handuk basah.(DL.01)




0 Komentar