GRIB Jaya Melaksanakan Silaturahmi ke Pihak Kecamatan Cibalong, Dapat Respon Positif

                                     
Garut, Growmedia-indo -

Organisasi masyarakat GRIB Jaya melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kecamatan Cibalong pada hari Selasa, 2 Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas berbagai isu, termasuk anggaran dan fasilitas yang diberikan kepada para atlet sepak bola yang mewakili Kecamatan Cibalong dalam kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut.


Sandi, salah satu anggota GRIB Jaya, menyoroti kurangnya fasilitas jamuan dan layanan kesehatan bagi para atlet sepak bola. Ia menekankan pentingnya memaksimalkan fasilitas kesehatan untuk para atlet, mempertanyakan mengapa atlet yang cedera harus dibawa pulang untuk perawatan yang seharusnya dapat ditangani oleh tim medis di lapangan. "Apakah tidak ada tim medis di acara setingkat olahraga kabupaten? Saya heran. Oleh karena itu, saya menekankan kepada pengatur acara PORKAB untuk memberikan fasilitas maksimal kepada para atlet," ungkap Sandi.


Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Sahrul, yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Harian (PLH), merespon positif kunjungan GRIB Jaya. Ia menyatakan terima kasih atas silaturahmi dan masukan yang diberikan. Menurutnya, anggaran yang diterima senilai 30 juta rupiah telah diserahkan kepada pengurus KOK (Komite Olahraga Kecamatan) sebesar 20 juta rupiah untuk operasional kegiatan. "Kami terus memantau acara ini melalui komunikasi via telepon dengan pihak KOK dan kepala desa di wilayah Kecamatan Cibalong," ujar Sahrul.


Ketua GRIB Jaya, Cecep Supardi, menegaskan bahwa tujuan mereka mempertanyakan anggaran tersebut adalah untuk mengetahui dan mengawasi penggunaan anggaran untuk kegiatan PORKAB. "Kami tidak ingin ada miskomunikasi antara pihak kecamatan dan masyarakat. Jika ada masalah, segera diurus dan dibenahi karena acara ini demi kepentingan nama baik Cibalong," ungkap Cecep Supardi.


Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat komunikasi dan kerjasama antara organisasi masyarakat, pemerintah kecamatan, dan masyarakat untuk memastikan pelaksanaan kegiatan PORKAB yang lebih baik di masa mendatang.


(Dea Islami)

0 Komentar