Kasat Lantas Polres Aceh Tengah Jadi Pembina Upacara Di SMAN 1 Takengon


Aceh Tengah, growmedia-indo.com -

Kasat lantas polres Aceh Tengah AKP. Akhir Harsa, S.Sos., M.H menjadi pembina upacara di SMAN 1 Takengon, Kasat lantas mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas kepada siswa/i SMAN 1 Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Senin (29/07/2024).


Kegiatan yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas di jalan raya serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mendukung peran polisi lalu lintas di lapangan, sehingga para masyarakat tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara guna menekan angka kecelakaan khususnya di Kabupaten Aceh Tengah.


"Kami dari Satlantas akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan, sebagai wujud nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya tertib berlalu lintas agar warga masyarakat khususnya pelajar agar menjadi mengerti, patuh dan taat berlalulintas," ucap Kasat lantas.


Melalui kegiatan ini, Satlantas Polres Aceh Tengah konsisten dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan, salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.


"Maka disiplin berlalu lintas akan tercipta dengan sendirinya, untuk itu kami akan terus bekerja secara maraton dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain," pungkasnya.


(Alamsyah Siregar)

0 Komentar