Membawa Perubahan Positif, SMA Muhammadiyah Kota Tegal Gandeng Dua Pondok Pesantren Modern


Tegal, growmedia-indo.com -

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2024 - 2025 di SMA Muhammadiyah Kota Tegal (MUHATA) Berlangsung dengan penuh makna dan memberikan dampak positif yang signifikan kepada calon murid kelas X.


Kegiatan MPLS yang dinamakan FORTASI (Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa) dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah SMA Muhata Sulaeman M. Pd di Aula Sekolah Jl. Kartini no. 47 Mangkusuman Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.


Acara kegiatan Fortasi yang bertema "Merapah Bimantara Bujangga" yang artinya menjelajahi jiwa yang hebat dengan orang cerdik dan pintar, dihadiri Pendamping Pondok Pesantren Muhammadiyah Zaenab Maskur Adiwerna Hanny Hartawati S. Pd, Inna Risdiana S. Pd selaku Pembina IPM (Ikatan Pemuda Muhammadiyah), Zimi Arbsh S. Pd selaku guru kesiswaan, dewan guru, dan siswa siswi calon kelas X.


Dalam Awal sambutannya Sulaeman M. Pd Memberikan Apresiasi kepada pengurus IPM.


"Saya Bangga kepada pengurus pengurus IPM yang sangat luar biasa Tanpa kalian terhentilah Muhammadiyah, masa depan Muhammadiyah ada di tangan Ortom-ortom Muhammadiyah diantaranya IPM," ungkapnya.

Antusiasme peserta Fortasi yang merupakan murid kelas X juga sangat terlihat, mereka sangat senang dan nyaman dengan pelaksanaan Fortasi yang dinilai sangat baik dan ramah.


Sulaeman juga menambahkan dalam sambutannya. "Fortasi adalah rangkaian kegiatan yang terprogram secara sistematis, untuk menumbuh dan mengembangkan keberagamaan minat dan potensi pelajar muslim serta merangsang kesadaran bekarya, berkreativitas, dan memiliki kepekaan sosial ketika memasuki sekolah Muhamadiyah," jelasnya.


Acara Fortasi yang berjalan dengan lancar ini diharapkan dapat menjadi Fondasi yang kuat bagi murid baru dalam menjalani pendidikan mereka di SMA Muhata. Dengan kegiatan yang variatif dan suasana yang mendukung diharapkan murid baru dapat beradaptasi dengan cepat dan meraih prestasi gemilang dimasa depan. 


Di sisi lain, ketika awak media menemui Kepala Sekolah, Sulaeman M. Pd mengatakan dan berharap setelah adanya kerjasama dengan dua Pondok Pesantren Muhamadiyah di Kota Tegal, mudah mudahan bisa tambah maju, berprestasi, dan yang terutama SMA Muhata bisa bertambah Siswanya. 


(Supriyadi)

0 Komentar