Orang Tua Siswa Berikan Apresiasi Kepada Pemerintah Atas Rehabilitasi SDN 078445 Umbu Bitaha

Nias Selatan, growmedia-indo.com -

Apresiasi dan ucapan terima kasih orang tua siswa kepada pemerintah lewat Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dan kepala sekolah atas direalisasikannya pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas SD Negeri 078445 Umbu Bitaha, Desa Umbu, Kecamatan Idanotae, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (27/07/2024).

 

Diketahui pembangunan sarana pendidikan itu menjadi hal yang sangat penting, pasalnya bertahun tahun, guru dan orang tua siswa sangat mengidamkan adanya bantuan pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas dari pemerintah baik pusat maupun daerah untuk SD Negeri 078445 Umbu Bitaha itu.

 

Hal ini tentu menjadi bentuk kepedulian pemerintah baik pusat maupun daerah terhadap dunia pendidikan. Pentingnya pembangunan sarana di dunia pendidikan tersebut diantaranya agar terciptanya infrastruktur yang bagus dan berkualitas.

 

Seperti yang dikatakan beberapa orang tua siswa SD Negeri 078445 Umbu Bitaha yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu kepada awak media growmedia-indo.com mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, saat ini SDN 078445 sedang berjalan pembangunan dan rehab ruang sekolah. “Puji Tuhan” yang disampaikan orang tua siswa dengan direalisasikannya pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas di SDN 078445 ini.

 

Semula kondisi bangunan SDN 078445, fisik sangat rusak dan tidak layak untuk kegiatan belajar dan mengajar sebelum mendapatkan bantuan pembangunan dan rehab kondisinya sangat memprihatinkan dan menghawatirkan. Dengan berlangsungnya pembangunan dan rehab ruang sekolah itu, kami semua orang tua siswa sangat mendukung dan mengapresiasi penuh proses pelaksanaan pembangunan rehabilitasi ruang kelas SDN 078445 Umbu Bitaha ini.

 

Dengan berlangsungnya pembangunan sekolah SDN 078445 ini hingga selesai, tentu orang tua siswa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah baik pusat maupun daerah. Dan tak lupa pula orang tua siswa ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah Kristina Telaumbanua, S.Pd. SD sebagai tulang punggung dan perpanjangan tangan orang tua siswa, karena tanpa kerja keras kepala sekolah sampai kapanpun tentunya tidak akan mendapatkan bantuan pembangunan dan rehabilitasi ruang sekolah.

 

Selain itu tentu saja banyak sekali manfaat dari pembangunan dan rehab ruang sekolah ini diantaranya demi nyaman tentram dan amannya dalam kegitan belajar mengajar,” pungkasnya.

 

(MarTaf)

0 Komentar